Pemkab Enrekang Teken MoU Bersama Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker RI

ENREKANG — LACAKPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang Muslimin Bando menandatangani Nota Kesepakatan (MOU) dengan Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI Budi Hartawan.

MoU ini  dilaksanakan di Kementerian Tenaga Kerja di Jakarta. Sebab satu -satunya Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang sukses mendapat bantuan ini sangat istimewa.

Bacaan Lainnya

Kabar gembira untuk masyarakat Enrekang ini disampaikan oleh Bupati Enrekang pada media ,Rabu (17/5/2023).

Dalam kesepakatan tersebut Bupati Enrekang Muslimin Bando berhasil mendapatkan 480 paket pelatihan kerja lengkap dengan 240 paket bantuan modal.

“Alhamdulillah kita baru saja menandatangani MoU di Kemenaker. Nota kesepakatan ini terkait beberapa hal. Diantaranya pemberian pelatihan peningkatan kompetensi SDM sesuai potensi Enrekang, dan memberikan modal kerja bagi lulusan yang terpilih,” terang Muslimin Bando .

“Ini upaya kita melobi kementerian dan mengusahakan bagaimana SDM kita bisa memperoleh keterampilan kerja yang memadai. Ditambah lagi ada modal usaha,” ungkapnya.

Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker RI Budi Hartawan mengatakan, bantuan ini diberikan karena komitmen kuat dari Pemda Enrekang untuk mengembangkan SDM masyarakat yang berdaya saing, guna menekan angka pengangguran.

Bantuan ini adalah bagian dari Sinergi Program Bidang Pelatihan Vokasi Kemenaker. 480 warga Enrekang akan diberi pelatihan di BLK Pangkep.

“Setelah pelatihan, akan diberikan pendampingan. Mulai dari peningkatan Literasi, dan pemberian bantuan peralatan dan permodalan agar dapat langsung mendirikan usaha mandiri,” jelas Budi.( * atta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *