Bupati Limi Buka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria

BOLMONG – LACAKPOS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, dengan resmi membuka rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria. Dan kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Sutanraja Kotamobagu. Rabu (17/5/2023).

Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakannya, bilamana rapat koordinasi gugus reforma agraria ini sangatlah penting bagi daerah.

“Jadi saya menyambut baik dan memberikan penghargaan kepada kepala kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan sekaligus team gugus tugas reforma agraria, mengingat rapat koordinasi ini tentunya penting untuk kita bersama-sama untuk melakukan penanggulangan kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja,” kata Bupati.

Lanjutnya Bupati Limi, bilamana permasalahan tanah yang terjadi saat ini, tentunya merupakan cerminan bagi seluru pemangku kepentingan yang ada. Mengingat perumusan terkait tatanan untuk pertanahan sudah menjadi keharusan, dan jika terus dibiarkan barang tentunya justru akan berpotensi menambah permasalahan lagi.

“Karena pelaksanaan gugus reforma agraria ini, tentunya sebagai salah satu cita-cita dari pemerintah yang merupakan nawa cita yang ke- 5 yakni, untuk program Indonesia kerja dan Indonesia sejahtera dengan mendorong Landlefrom dan program pemilikan tanah seluas 9 juta hektar, dan ini tentunya sudah menjadi program nasional sesuai dengan amanat RPJMN tahun 2020 sampai dengan tahun 2024,” ujarnya.

Rapat koordinasi gugus tugas Reformasi agraria tersebut diketahui dihadiri juga, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Utara yang di wakili oleh, Ahmad Muaim Haryono Apth. MH, Kepala Kantor Pertanahan Bolaang Mongondow Eni Sulastri Darmayanti SIT MSI, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Ekonomi, Firasat Mokodompit SE, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol inf Topan Angker SSos, Kejaksaan Negeri Kotamobagu yang diwakili oleh Analis penuntutan Yosua David Mantini, Kasubag Faskon Bag Loh Polres Bolmong, IPTU Gatot Sugito Daun, Pimpinan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Eka Pradana Kaya, serta para pimpinan perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. (Hengky Kaunang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *