TNI, Polri Kawal Pawai Malam Takbiran di Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara

HALMAHERA UTARA – LACAKPOS.CO.ID – Pawai Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Kecamatan Malifut mendapat pengawalan dan pengamanan dari personel gabungan TNI, Polri di Kecamatan malifut (Malut ) pada Jumat, (21/04/2023).

Pawai diikuti ribuan peserta dari kalangan remaja Masjid dan masyarakat. Peserta berkendaraan mobil dan sepedamotor, start dari halaman Kantor Camat malifut , Jalan Hi Adam Malik No. 1 Kecamamatan Malifut Kab Halmahera Utara Propinsi Maluku Utara ini berlangsung Aman.

Bacaan Lainnya

Pantawan awak media saat pawai merayakan Idulfitri ini sangat antusias, Irwan mamud selaku Camat Malifut menggunakan Bentor dengan cirihasnya sangat unik dan dermawan.

Rute yang dilalui peserta,mulai dari depan Kantorcamat malifut dan mengelilingi seputaran kecamatan malifut , dlm pawai akbar ini ada benerapa komonitas motor yang ikut melaksanakan pawai malam takbiran ini.

Kapolsek Malifut IPTU Muh.Arsyad dalam arahanya mengatakan,” untuk malam ini kami informasikan bahwa secara umum tidak dilaksanakan pawai, namun ini merupakan kegiatan keagamaan dan pelaksanaannya setahun sekali sehingga kami memberikan izin. oleh karena itu kami harapkan mari kita laksanakan pengamanan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,”ucap IPTU Muh.Arsyad.

Diselah-selah pawai sekitar pukul 21:26 wita didepan Kantor Camat Malifut saat di wawancarai wartawan Camat Malifut Irwan Mahmut menyebut, pawai takbiran ini yang akan di awasi langsung oleh aparat TNI, Polri Kecaatan Malifut , dan yang mengikuti kegiatan ini adalah masyarakat Kecamatan Malifut, baik roda dua maupun roda empat di harapkan aman terkendali sesuai yang di harapkan.

Usai pawai, Kapolsek Malifut IPTU Muh.Arsyad memberikan pesan kepada komonitas motor, ” sukur Alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada satu kendala apapun di saat kita melaksanakan pawai takbiran, mudah mudahan kita terus di berikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga di Tahun depan bisa lebi meriah lgi, mari kita jaga bersama keamanan dan menjalin kekeluargaan yang baik sehingga Kecamatan Malifut tetap aman nyaman. Terimakasih, Minal Adin Wavaijin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya. Demikian kabar terkini dari Malifut Kabupaten Halmahera Utara Propinsi Maluku Utara wartawan Fransisko Mandalika, melaporkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *