Brigjen Meyer Pimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021

Foto Istimewa.

MANADO — LACAKPOS.CO.ID — Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 131/Santiago Periode 1 Oktober 2021, di Aula Santiago, Jumat (1/10/2021).

Pada upacara yang berlangsung di Aula Santiago, Danrem memberikan ucapan selamat kepada 65 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar,” ujar Danrem.

Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

“Pangkat yang disandang oleh para Prajurit merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit,” terang Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Disamping itu, Danrem mengatakan kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi kalian bukan hanya bertanggungjawab kepada bangsa dan negara saja,” katanya.

“Ingat juga, kenaikan pangkat ini juga tidak lepas dari dukungan dan perhatian ibu-ibu sebagai isteri pendamping suami dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegas Danrem lagi.

Sekadar diketahui, sebanyak 154 personel jajaran Korem 131/Santiago mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya berdasarkan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 131/Santiago Periode 1 Oktober 2021.

Upacara laporan korps kenaikan pangkat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid – 19.((YUD)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *