Dinsos Sulut: Bansos Penanganan Covid-19 Sudah Sesuai Ketentuan Bahkan Telah Dilakukan Pemeriksaan

Richard Palit, Kabid Penanganan Sosial Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (lacakpos)

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Adanya pemberitaan lacakpos dengan judul: “Diduga Tak Sesuai Ketentuan dan Berindikasi Korupsi, Pengadaan Bantuan Bahan Pokok Bansos Sulut Dilaporkan di Kejaksaan Agung” membuat Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara akhirnya memberikan tanggapan dan klarifikasi.

Dimana dalam pemberitaan tersebut, Ketua harian DPP LSM Inakor Rolly Wenas melaporkan adanya dugaan pengadaan bantuan bahan pokok yang tidak sesuai ketentuan dan berindikasi korupsi, sehingga dilaporkan ke Kejaksaan Agung.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/05/2024) Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Propinsi Sulut Richard Palit menjelaskan bahwa bantuan sosial yang di kelola oleh Dinas Sosial Propinsi Sulut tahun 2020 dalam penanganan Covid-19 telah sesuai dengan peraturan terkait tentang pengadaan barang/jasa pada situasi covid 19

” Semua telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan terkait tentang pengadaan barang/jasa pada situasi Covid-19,” ucap Richard Palit.

Bahkan menurut Richard bahwa setiap tahapan dari proses perencanaan, pengadaan sampai pada penyaluran bansos kepada masyarakat korban atau terdampak covid 19 dilakukan pendampingan oleh tim dari unsur Inspektorat Provinsi, BPKP, Kejati Sulut, dan Polda Sulut.

Lebih lanjut Richard mengatakan bahwa pelaksanaan Bansos Covid 19 telah dilakukan pemeriksaan khusus/reviuw oleh Inspektorat Provinsi Sulut selanjutnya dilakukan juga pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Sulut pada September – November 2020 dan Januari – April 2021 serta telah dilakukan evaluasi oleh BPKP Sulut.

” Pelaksanaan Bansos Covid-19 telah dilakukan pemeriksaan khusus baik itu Inspektorat maupun BPK ” ucap Kabid Penanganan Sosial Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara Richard Palit kepada wartawan sambil mengakhiri wawancara. (SPAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *