Walikota dan Wakil Walikota Manado Dampingi Mentri Rismaharini: Bank Yang Ditunjuk Percepat Proses Transaksinya

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang menghadiri acara Kunjungan Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini pada Jumat, (1/10/2021) di BRSPDSN Tumou Tou Manado Provinsi Sulut.

Kedatanganan Mensos RI di Sulut mengecek pelaksanaan kegiatan bantuan-bantuan sosial yang dipusatkan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tumou Tou Manado.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan ini Sekjen, Dirjen, Staff Khusus Menteri dan beberapa pejabat kementerian Sosial RI, Perwakilan BPKP, Bareskrim, Ketua DPRD Provinsi Sulut Bpk. Fransiscus Silangen, Asisten I Pemerintah Provinsi Bpk. Denny Mangala, Kadis Sosial Provinsi, Ketua DPRD Kota Manado, Sekretaris Kota Manado, Asisten I Kota Manado, Kadis Sosial Kabupaten Kota se Sulut serta beberapa lembaga sosial yang disantuni oleh Pemerintah.

Saat di Balai Rehabilitasi, Menteri mengawali kegiatan lewat acara Pemadanan Data PKH, BST dan BPNT.

Menteri berdialog dengan para Kadis Sosial, para pendamping dan pejabat teknis lainnya soal penyaluran bantuan-bantuan Kementerian kepada masyarakat, kelompok- kelompok yang berhak menerima bantuan ini.

Rismaharini langsung mencek satu persatu setiap kabupaten dan Kota mulai dari pendataan, proses pencairan bantuan sesuai target. Menteri stressing bantuan-bantuan yang belum terealisasi dan menanyakan satu persatu, kenapa belum terealisasi sampai ke kecamatan-kecamatan.

Rismaharini sebagai Mentri juga meminta para Bank seperi Bank Mandiri, BRI dan BNI ikut membantu percepatan proses transaksi dan distribusi.

Selesai dialog Menteri mengunjungi stand-stand sekaligus memberikan berbagai bantuan secara simbolis kepada orang yang membutuhkan. Ibu Menteri melakukan Penyerahan Bantuan ATENSI, Graduasi PKH, Kewirausahaan dan ATENSI Anak Yatim Piatu.(***butje)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *