Musyawarah Rencana Kerja Desa Tateli Satu Diwarnai Dengan Masukan Positif Dari Warga

MINAHASA – LACAKPOS.CO.ID – Rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) diawali dengan doa oleh Toko Agama Chervie Rondonuwu, M.Th dan dibuka langsung oleh Hukum Tua Desa Tateli Satu Toni Pusung S.Pd, selanjutnya ia langsung memaparkan sekilas balik pekerjaan di thn 2021 seraya ia menyebut rapat kali ini untuk menampung aspirasi dan usulan-usulan dari masyarakat dalam program kerja pembangunan Desa Tateli Satu di thn 2022 nanti, “ayo memberikan saran dan masukan untuk kepentingan bersama, ” sebut Toni.

Selanjutnya Nafiri Patuwo S.Kel, sebagai (MC) memberikan kesempatan kepada semua Kepala Kepala Jaga dan Meweteng serta Masyarakat  yang ada di Desa Tateli Satu untuk memberikan masukan, saran dengan bergantian untuk menyampaikan masukan-masukan rencana dan progran kerja pembangunan di thn 2022 nanti. Dengan tidak kala pentingnya Babinsa Kodim 1309 Merdeka Serma Yeries R Tampilang dan Bhabinkamtibmas Polsek Pineleng Aipda Vengky Songke menyampaikan dan menginstruksikan terkait dengan Kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Menurut pantauan wartawan kegiatan tersebut dilaksanakan di Mercy Water Park, Sabtu (11/9/2021) yang tidak lain tempat ini salah satu yang di soroti oleh Warga Tateli Satu, yang ‘nota Bene’ ditempat ini air melimpah ruah sedangkan warga Desa Tateli Satu terkadang mejerit tidak mendapatkan air bersih, sedangkan menurut warga sebelum ada kolam renang air bersi sangat melimpah, dengan begitu warga minta pengaturan Pemerintah Desa Setempat dalam pembagian air bersih, agar ada pemerataan.

Sementara itu Jefry Runtu SE, sebagai Ketua BPD yang memimpin langsung rapat tersebut meminta kepada Hukum Tua Desa Tateli Satu Toni Pusung untuk Menanggapi masukan-masukan yang di sampaikan warga masyarakat dan Kepala Jaga maupun Toko Masyarakat, Toko Agama yang hadir.

Selanjutnya dalam menanggapi masukan dan saran serta pengeluhan warga, Toni Pusung menyampaikan berbagai hal termasuk, perbaikan jalan dan dreinase yang rusak akan di perbaiki di tahun ini dengan dana swadaya masyarakat dan bilah perlu, “gaji saya 1 bulan saya akan sumbangkan untuk pembangunan desa, ada sumbangan yang sudah saya berikan tetapi saya tidak bilang- bilang, seraya menjelaskan mengenai air bersi saya sudah bicarakan dengan pengusaha kolam renang yang ada di wilayah kami untuk menyalurkan air bersi sebagian kepada masyarakat desa, kita tunggu saja perkembangannya, ” tegas Pusung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Kecamatan Mandolang Eri Tampilang, Bhabinkamtibmas Vengky Songke Kepala-Kepala Jaga, Mewetang, Toko Agama dan masyarakat pada umumnya. (BL.Mismol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *