Kapolres Bambang Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

TOMOHON, LACAKPOS.CO.ID – Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H menerima langsung Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Syahrial M Said SIK bersama Konsultan dari Universitas Indonesia Dr drs Suryadi MT, Kompol Septi Astuti ST MA serta Ipda Desriansyah Putra ST, bertempat di Aula Parama Satwika Polres Kota Tomohon, Selasa (14/9/2021).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri untuk melakukan penelitian tentang evaluasi penggelaran aplikasi di lingkungan Polri dalam penerapan teknologi informasi era Police 4.0.

Selanjutnya Kapolres Bambang menyampaikan, selamat datang di Polres Kota Tomohon serta ucapan terima kasih atas kunjungan tim untuk melakukan penelitian dan evaluasi terkait pagelaran aplikasi.

Kemudian, Ketua Tim Puslitbang menyampaikan tujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri, apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri sudah ditempatkan secara terpusat pada infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (pada data center) Polri.

Lebih lanjut, mengetahui apakah aplikasi Kepolisian untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi, apakah data dari aplikasi yang tergelar dapat dikumpulkan, diolah dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan Pimpinan Polri.

Serta mengetahui bagaimana tata kelola keamanan data dan informasi dari aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri.

Kami mengharapkan masukan, untuk itu kami harapkan rekan-rekan dalam pengisian kuisioner nanti, sampaikan apa adanya dalam artian sesuai dengan apa yang rekan-rekan ketahui.

Karena pada dasarnya penelitian itu harus data yang jujur, agar kita dalam memberikan masukan kepada Pimpinan nanti sesuai dengan fakta.

“Hasil dari yang rekan-rekan sampaikan ini akan kami simpulkan dalam hasil penelitian kami,” ucap Kombes Pol Syahrial M Said.

Turut dalam kegiatan ini: Para Kabag, Kasat, Perwakilan Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tomohon. (Angky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *