Gegara Peralihan Dana 7M, Pihak Dinas Pendidikan Dipanggil Polres Pasuruan

JAWA TIMUR – LACAKPOS.CO.ID – Setelah beberapa waktu lalu sempat ramai di perbincangkan terkait peralihan dana tujuh(7) milyar. Sedangkan dana tersebut tadinya akan di gunakan untuk pembelian lahan Di wilayah Pandaan. Tetapi dana itu dialihkan menjadi proyek Fisik Pembegunan dan Rehab yang di kelola Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, dan sekarang kasus ini kembali mencuat.

Dahniar Anisa, salah satu aktivis yang melaporkan kasus itu ke Polres Kabupaten Pasuruan, ia mengatakan bahwa, “saya sebaga pelapoe sudah diperiksa sebagai saksi pelapor, dan dalam minggu ini giliran pihak dari Dinas Pendidikan yang akan di panggil polres, ” ungkapnya.

“Saya sudah di panggil minggu kemarin, bahkan sempat di konfrontir dengan pak Udin. Kasus ini sebenarnya kasus besar yang bisa saja menyeret banyak pihak. Diakibatkan Perubahan peralihan dana 7M, dan saya nilai ini sudah melanggar peraturan. Kalau yang lain anehnya kenapa terkena dampak reefokusing tapi ini tidak. Terus terang Saya sudah mengantongi beberpa nama yang saya duga adalah pemain utama. Kita lihat saja nanti perkembangan selanjuynya, ” ujar Dahniar Anisa Minggu 22/8/21.

Dari pihak Dinas Pendidikan sendiri pada senin 23/8/21 pagi, saat dikonfirmasi, baik dari Kepala Dinas, maupun Kabid Dikdas dan Sekretarisnya terkait masalah tersebut mereka hanya mengatakan, masih ada giat rapat.

Selanjutnya pada siang hari Senin 23/08/2021 sekitar pukul 13.00 di Polres Kabupaten Pasuruann kami awak media yang datang dan bertemu dengan Pak Udin, sebagai Subag Keuangan Dinas Pendidikan, ia menungu di ruang tunggu polres, dan Udin membenarkan bawa pihaknya telah dipanggil terkait masalah peralihan dana 7M.
“Memang benar mas, kan memang biasa saya yang di utus untuk hal begini. Bukan hanya sekarang saja, sejak jaman sebelumnya juga, ” kata Udin.

Sedangkan awak media yang menunggu agak lama guna konfirmasi kepada Solikin sebagai Kabid Dikdas tetapi tidak membuahkan hasil, Solikin begitu keluar ruangan Tipidkor langsung berjalan cepat menuju mobil dan langsung naik dan meninggalkan halaman Polres Pasuran sekitar pukul 15.34. (SPN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *