Wujud Suport Ke Pelaku UMKM, PLN ULP Sampang Launching SPLU

Rofi'i selaku Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN di Sampang saat gelar Launching Stasiun Pengisian Layanan Umum di alun-alun Trunojoyo, Jum'at (05/04/2024) foto: abd/lacakpos

SAMPANG – LACAKPOS-CO.ID – PLN sebagai salah satu BUMN dalam hal ini Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan menunjukkan komitmen dan konsistensinya untuk selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

Program inovatif salah satu diantaranya dengan diluncurkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang diutamakan bagi warga masyarakat, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Area Alun-Alun Trunojoyo, Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Jum’at (05/042024), Rofi’i selaku Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampang mewakili Manager UP3 PLN Pamekasan melaunching operasionalisasi SPLU.

Pada kesempatan peresmian, Rofi’i menyatakan dukungannya terhadap program kendaraan listrik dan SPLU khususnya bagi para pelaku UMKM dan ke depan sebagai tuntutan kebutuhan masyarakat modern.

Lanjut Rofi’i, SPLU ini merupakan wujud komitmen PLN dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta SPLU ini dilengkapi dengan 4 kwh meter dan 8 socket.

Masih kata Rofi’i, fasilitas tersebut dapat digunakan untuk pengisian daya sepeda dan motor listrik digunakan juga untuk penerangan bagi 95 pedagang kaki lima (PKL) dan alat listrik lainnya.

“Total ada 25 unit yang sudah beroperasi dan bisa digunakan”, lanjut Rofi’i

“Dengan tersedianya SPLU, masyarakat dapat dengan mudah mengisi daya kendaraan listriknya dan PKL dapat berjualan dengan lebih nyaman dan aman.”katanya

Rofi’i melanjutkan, SPLU ini merupakan salah satu dari 25 unit yang sudah dibangun oleh PLN di wilayah Madura, PLN berharap dengan semakin banyaknya SPLU yang tersedia maka masyarakat akan semakin tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Launching operasional SPLU UMKM ini dihadiri Pj. Bupati Sampang, Rudi Arifianto beserta perwakilan Forkopimda dan jajaran OPD Tekhnis.

Apresiasi disampaikan Pj. Bupati Sampang, Rudi Arifianto, katanya SPLU ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sampang, khususnya pengguna kendaraan listrik dan PKL.

(And)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *