Pemkab Minahasa Raih Sejumlah Prestasi, Terbaru Penghargaan APBD AWARD 2023

MINAHASA – LACAKPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey telah meraih beberapa penghargaan di Tri wulan pertama tahun 2023.


Bupati Roring yang didampingi Kepala Bapenda, Kabag Prokopim, menerima Penghargaan APBD AWARD 2023 Kategori Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi APBD Tahun 2022 Tingkat Kabupaten, bertempat di Mercure Convention Center, Jakarta, pada Kamis (16/03/2023).

Bacaan Lainnya

Pemkab Minahasa mengantongi Paritrana Award tahun 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan.


Penghargaan ini di berikan atas dasar penilaian keberhasilan dalam manajemen jaminan sosial dan ketenagakerjaan tahun 2022.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bitung, tentang pencapaian target penerimaan pajak tahun 2022.


Pemkab Minahasa sendiri mampu menembus Rp.57 miliar penerimaan pajak selama tahun 2022.

Masuk bulan Februari Pemkab Minahasa menerima sertifikat Bebas Frambusia tahun 2023, yang di serahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Serta Piala Adipura kategori kota kecil tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan RI.


Pada bulan Maret ini kembali Pemkab Minahasa meraih penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan tahun 2023.

Penghargaan ini menyusul telah tercovernya 339. 329 jiwa warga dari total 244.440 jiwa dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Yang terbaru ini, adalah penghargaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) AWARD tahun 2023 yang di terima Bupati Royke Roring.

“Semua penghargaan itu tak lepas dari peran semua pihak, terlebih masyarakat Minahasa yang terus mendukung program pemerintah. Baik program pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten,” ujar Bupati ROR.

Turut hadir Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia John Wempi Wetipo. Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri A Fatoni, Direktur Institution dan Wholesale Business PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Agus Noorsanto. (*/Angky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *