Bupati H. Slamet Junaidi Launching Pembiayaan Sahabat UMKM Bank Sampang

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi melaunching program Sahabat UMKM Bank Sampang.(ist)

SAMPANG – LACAKPOS.CO.ID – Bertepatan dengan 3 (tiga) tahun masa kepemimpinan H. Slamet Junaedi dan H. Abdullah Hidayat hari ini Senin, (31/01/2022) bertempat di lapangan upacara Pemerintah Kabupaten Sampang Jalan Jamaluddin, Bupati H. Slamet Junaidi melaunching program Sahabat UMKM Bank Sampang.

Didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, H. Yuliadi Setiawan dan Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik, Launching Sahabat UMKM Bank Sampang tersebut ditandai dengan penyerahan pembiayaan kepada 15 (lima belas) pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya
Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi melaunching program Sahabat UMKM Bank Sampang.(lacakpos)

Sahabat UMKM merupakan program yang diluncurkan pada 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang yakni pembiayaan yang ditujukan untuk pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Sampang dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengatakan, dengan program Sahabat UMKM diharapkan ekonomi di Sampang semakin bergeliat dengan berkembangnya pelaku usaha dengan harapan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat di saat kondisi pandemi ini

Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik menjelaskan bahwa pembiayaan Sahabat UMKM bermargin 5% per tahun tanpa jaminan untuk plafon di bawah lima juta.

Pihaknya menyampaikan untuk batas maksimal pembiayaan yang akan diberikan sebesar 50 juta dengan jangka waktu 3 tahun.

“Jika pembiayaan diatas lima juta bisa menyerahkan jaminan bergerak, kami harap kehadiran program ini bisa membantu UMKM di Kabupaten Sampang jika kesulitan modal,” ungkapnya.

Syaiful menambahkan, pedagang yg bisa mendapatkan Pembiayaan tanpa agunan adalah pedagang yg mendapatkan rekomendasi dari paguyuban/komunitas/pendamping yg telah melakukan Penanda tanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Bank Sampang dengan harapan menjadi stimulus dan program Sahabat UMKM tersebut diharapkan ekonomi di Sampang semakin geliat dengan berkembangnya pelaku usaha.

“Jika pelaku usaha mikro ingin mengajukan pembiayaan silahkan datang ke Bank Sampang atau ke Ketua Paguyuban yang sudah bermitra dengan kita,” harap Syaiful.(Abdul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *