Legislator Suir Syam Sosialisasikan Program Perlindungan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

Foto : dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR, menggelar sosialisasi program perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat di Tanah Datar, yang diadakan di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Senin (5/2/24) siang/Dok. Lacakpos.co.id

TANAH DATAR – LACAKPOS.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR, menggelar sosialisasi program perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat di Tanah Datar, yang diadakan di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Senin (5/2/24) siang.

Anggota DPR RI dr. H. Suir Syam dari Fraksi Gerindra sampaikan, BPJS ketenagakerjaan untuk melindungi para pekerja, yang terdiri pekerja penerima upah dan bukan penerima upah, kriteria yang masuk bukan penerima upah seperti petani, sopir, ojek, pedagang, dan lainnya.

Suir Syam terangkan, BPJS ketenagakerjaan ini ada Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)dan Jaminan Kematian (JKM), jadi kali kita mengalami kecelakaan kerja, pihak BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung seluruh biaya rumah sakit sampai sembuh. Dan kalau peserta mengalami cacat, pihak BPJS Ketenagakerjaan akan membayar santunannya.

“Sedangkan kalau peserta meninggal dunia dalam kecelakaan kerja, pihak BPJS Ketenagakerjaan akan membayar santunan Rp.72 juta, tapi kalau meninggal normal akan diberikan santunan sebesar Rp.42 juta,” ulasnya.

Terakhir, dr. Suir Syam berharap agar masyarakat Tanah Datar, untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan ini, kita cuma bayar Rp.16.800/bulan. “Dan banyak manfaatnya bagi kita yang ikut BPJS Ketenagakerjaan ini,” pesannya.

Sebelumnya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanah Datar Zulkifli sampaikan, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Suir Syam yang telah menggelar sosialisasi ini, dan berharap dengan sosialisasi ini masyarakat mengerti tentang perbedaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami dari BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga masyarakat Tanah Datar memahami dan mengerti, serta bisa ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga Sekretaris Partai Gerindra Tanah Datar Novitra Kemala katakan, Saya sebagai tokoh masyarakat sangat mengapresiasi anggota DPR RI dr. Suir Syam, yang begitu peduli dengan kampung halamannya dan juga dalam kegiatan sosialisasi perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan ini sangat berguna bagi masyarakat Tanah Datar, baik yang penerima upah maupun yang bukan, jadi Saya harap kepada masyarakat Tanah Datar untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan, karena itu sangat bermanfaat sekali,” ujar Acik Wit yang biasa dipanggil. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *