Disdikda Sulut Bentuk TP2K, ini Penjelasan Kabid PSMK dan PSMA

Kabid Pembinaan SMA Dikda Sulut Dr Sri Pasiak MPd,sedang di konfirmasi usai hadiri MKKS di SMAN 7 Manado.(Foto Franky Supit Lacakpos).
Kabid Pembinaan SMA Dikda Sulut Dr Sri Pasiak MPd,sedang di konfirmasi usai hadiri MKKS di SMAN 7 Manado.(Foto: Franky Supit/Lacakpos).

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut DR Femmy Suluh membentuk Tim Pengawasan Pengendalian dan Kekerasan(TP2K) terhadap siswa SMA maupun SMK.

Maksud dan tujuan di bentuknya TP2K ini secara tidak langsung untuk meminimalisir akan hal-hal yang tidak di inginkan adanya suatu kekerasan terhadap siswa.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu Kadis Femmy Suluh mengambil langkah cepat dengan membentuk Tim Pengawasan Pengendalian dan Kekerasan (TP2K) di tingkatan SMK dan SMA di Sulut.

Kabid Pembinaan SMK Dikda Sulut Veky Pangkerego SPd di ruang kerjanya.(Foto: Franky Supit/ Lacakpos).

Hal ini di sampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK(PSMK) Veky Pangkerego kepada awak media Lacakpos di ruangan kerjanya pada Jumat(17/11/2023).

Lanjut,kata Kabid Veky di bentuknya TP2K ini tentu tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kekerasan terhadap siswa dan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

” TP2K di bentuk oleh Kadis DR Femmy Suluh dan ini di berlakukan di tingkatan SMK dan SMA.Tujuannya ya itu untuk mencegah sekaligus mengantisipasi kekerasan tehadap siswa, ” kata Veky Pangkerego.

Untuk TP2K sendiri di isi oleh unsur komite,tenaga pendidik,pengawas,osis dan keamanan.” Iya berharap dengan adanya TP2K kekerasan dapat di minimalisir oleh semua pihak dan steakholder yang ada, ” kata Veky penuh optimis.

Sementara terpisah,Kabid PSMA Dr Sri Pasiak MPd membenarkan TP2K yang di bentuk Kadis Femmy Suluh ini guna menekan terjadinya kekerasan terhadap siswa yang ada.

” TP2K ini kan tujuanya untuk mengantisipasi jika ada kekerasan yang di alami oleh siswa,maka pengawasan akan hadir dengan sendirinya, ” ungkap Sri Pasiak usai mengikuti MKKS di SMA Negeri 7 Jumat(17/11)2023).

Sambungnya,menandaskan siswa tidak hanya di tuntut dengan kepandaian namun penerapan berbasis karakter perlu di tanamkan kepada para siswa seperti yang tertuang dalam merdeka belajar.

” Penekanan karakter kepada siswa itu sangatlah penting dalam membentuk watak dan sikap yang di miliki setiap peran siswa, ” ujarnya.

Menambahkan ada 3 komponen sekolah masing-masing lembaga rumah yang di dalamnya peran orang tua,lembaga sekolah yang terdiri dari tenaga pendidik serta lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Untuk di ketahui di bentuknya TP2K oleh Kadis Femmy Suluh di sebabkan beberapa hari lalu ada terjadi perkelahian antar siswa SMK Negeri 2 dengan siswa SMA Negeri 7 Manado.(kix)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *