Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2024

BOLMONG-LACAKPOS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit, MM, dengan resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten dalam rangka untuk penyusunan RKPD tahun 2024. Dan kegiatan tersebut, didampingi langsung oleh, Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong Welly Komaling dan Wakil Ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto. Dan kegiatan itu dipusatkan di Kantor Bupati Desa Lalow Kecamatan Lolak. Kamis (30/03/2023).

Bupati Limi dalam sambutannya mengatakan, bilamana Musrenbang kali ini dilaksanakan untuk melakukan penyesuaian pembangunan daerah di tahun 2024 nanti.

Bacaan Lainnya

“Jadi RKPD ini sangat memiliki peran yang penting untuk pembangunan daerah, dan menjadi pertanggung jawaban kepala daerah, ” kata Bupati Limi.

Lanjutnya Bupati Limi, bilamana Musrenbang penyusunan RKPD ini dilakukan berpedoman pada pembangunan daerah serta Visi dan Misi daerah pada tahun 2024.
“Ya, jadi Saya berharap dengan penyusunan RKPD ini bisa menghasilkan dokumen yang mampu menjawab permasalahan yang ada dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Limi juga, sangat mengapresiasi atas terlaksanannya kegiatan yang sangat penting dan strategis, karena kegiatan ini merupakan forum bagi semua pemangku kepentingan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
Menurutnya Bupati, pelaksanaan Musrenbang saat ini sudah berdasarkan undang – undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, yang mengamanatkan bahwa, dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah yang setiap tahun dilaksanakan baik dari pusat maupun dari tingkat daerah.

Untuk diketahui kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulut, seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong, para asisten, Camat 15 Kecamatan, forum anak, Kapolres Bolmong, Dandim 1303 BM, dan Kadis Kesehatan, Kadis Perkebunan, Kadis Pendidikan Bolmong serta unsur Forkopimda. (Hengky Kaunang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *