Jaga Stabilitas Harga Sembako, Dispertan KP Kabupaten Sampang Gelar “Gerakan Pangan Murah”

SAMPANG – LACAKPOS.CO.ID – Untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga pangan di bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan gelar operasi pasar murah terhadap sembilan bahan pokok yang berlokasi di area Monumen Trunojoyo Jalan Trunojoyo Kelurahan Rongtengah Sampang.

“Gerakan Pangan Murah” digelar dalam rangka memasuki bulan puasa ramadhan dan menjelang hari raya idhul fitri untuk memastikan ketersediaan berbagai bahan pokok pangan murah dan diantaranya sudah kami siapkan komoditi murah, harga dibawah pasar :
1. Beras medium
2. Beras premium
3. Gula
4. Minyak
5. Telur
6. Bawang merah
7. Bawang putih
8. Cabe rawit
9. Melon
10. Semangka
11. Jagung muda, jelas Ir. Suyono Kadispertan dan KP Kabupaten Sampang saat ditemui awak media di lokasi, Selasa (28/03/2023)

Menurutnya, “Gerakan Pangan Murah” ini digelar dan terlaksana berkat kerjasama Dispertan KP Kabupaten Sampang dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Bulog, PT. Wilmar, PT Rajawali, PFM Prima Fresh Market dan melibatkan kelompok tani yang mengelola lumbung pangan serta keterlibatan para peternak ayam petelur.

Pantauan di lokasi area pasar murah di Monumen Trunojoyo, nampak antusiasme warga, saling berdesakan untuk mendapatkan harga sembako murah.

Sebut saja Ibu Mur domisili di Jalan merapi merasa terbantu dengan pasar murah ini.

“Patut diapresiasi langkah dan terobosan Pemkab Sampang melalui Dispertan dan KP ini untuk memastikan ketersediaan, menjaga pasokan dan menjaga stabilitas harga sembako”, ungkap Ibu Mur penuh harap

Namun, lain halnya yang menimpa Ibu Muf domisili Jalan Lawu harus sedikit menelan kekecewaan, karena saat dirinya pukul 09.30 wib sampai di lokasi pasar murah, ternyata sudah habis.

Ibu Muf berharap Pemkab Sampang tidak hanya kali ini menggelar pangan murah.

“Di saat bulan romadhon dan apalagi jelang hari raya idul Fitri, saya berharap operasi pangan murah terus digelar untuk mengantisipasi kenaikan harga”, tutup Muf.(Abd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *