TNI AL Lanal Tahuna Berikan Orientasi Pada 17 Prajurit Baru

SANGIHE – LACAKPOS.CO.ID – Sebanyak 17 prajurit remaja TNI AL terdiri dari 4 Perwira Remaja (Paja), 3 Bintara Remaja (Baja) dan 10 Tamtama Remaja (Taja) mengikuti orientasi untuk membekali pengetahuan tentang satuan, Kamis (24/11/2022).

Pantauan Lacakpos.co.id, upacara orientasi yang dilaksanakan di Pelabuhan Nusantara Tahuna diawali dengan upacara pembukaan orientasi yang dipimpin Dandenpomal Lanal Tahuna Mayor laut (PM) Suheris Sitorus.

Bacaan Lainnya

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan orientasi dari Pelabuhan Nusantara Tahuna hingga ke Mako Lanal Tahuna dengan acara tradisi khas TNI AL.

Dandenpomal saat dikonfirmasi Lacakpos.co.id mengatakan,
kegiatan orientasi ini merupakan tradisi dari TNI AL ketika ada prajurit yang baru. Masa orientasi ini akan dilaksanakan selama 30 hari dengan tujuan untuk pengenalan lingkungan bukan hanya di lingkup Lanal Tahuna tetapi di lingkungan sekitar Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kegiatan seperti ini selalu dilakukan ketika ada prajurit yang datang, karena mereka harus mengenal lingkungan mereka agar tahu tentang tugas mereka,” beber Sitorus. (**Udy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *