Pj. Bupati Kepulauan Sangihe Tunjuk Lantah Sebagai Pejabat Sementara Direktur Perusahaan Daerah Air Minum

SANGIHE – LACAKPOS.CO.ID – Berakhirnya masa jabatan Direktur PDAM Kabupaten Sangihe, Rabu (09/11/2022), maka Pj.Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menunjuk penjabat sementara yakni Fitria Lantah, tertanggal 10 November 2022 sebagai pejabat sementara direktur PDAM kabupaten Sangihe.

Diketahui, Fitria Lantah saat ini menjabat sebagai Kepala bagian (Kabag) Administrasi Keuangan PDAM Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dan masa jabatan, Pejabat Sementara Direktur sampai dengan penetapan direktur defenitif atau paling lama enam (6) bulan.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan mengatakan ke awak media, Kamis (10/11/2022) dimana penunjukan pejabat sementara ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan.

“Guna mengisi kekosongan jabatan direktur dalam tahapan penyelesaian seleksi Direksi, sehingga penujukan pejabata sementara ini diambil dari internal PDAM itu sendiri agar lebih kondusif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di perusahaan milik daerah ini,”kata Tamuntuan

“Pejabat sementara ini dari internal perusahaan, karena mereka yang lebih tahu kondisi perusahaan yang saat ini dimana mereka bekerja dan sudah ada hubungan emosional sesama karyawan dan juga tahu betul apa yang mereka harus kerjakan,”tambah Tamuntuan

kemudian Tamuntuan ketika disinggung terkait dengan Pejabat Sementara seorang perempuan dan juga beragama islam menjelaskan.

“Ditunjuknya Fitria Lantah ini sudah melalui kajian dari segi kepangkatan dan jabatan di PDAM sudah memenuhi syarat, apalagi dia seorang perempuan tentu lebih memiliki hati yang lembut dan mempunyai kepedulian dengan kondisi di perusahaan maupun karyawan,”bebernya.

Lebih lanjut lagi, Pejabat sementara ini, juga merupakan keterwakilan perempuan dan umat muslim yang ada di kepulauan Sangihe.

“Sebab dalam pemberian jabatan juga harus melihat beberapa faktor keseimbangan keterwakilan. Tentu juga mengedepankan kemampuan serta syarat kepangkatan yang ada,”jelas Tamuntuan.

Sementara itu Pejabat sementara PDAM kabupaten Sangihe yang baru ditunjuk Fitria Lantah sangat berterimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan Penjabat Bupati kepulauan Sangihe.

“Tentunya pertama – tama saya mengucapkan banyak terimakasih secara khusus kepada penjabat Bupati kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan yang sudah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada saya selama 6 bulan ini untuk mengabdikan diri membantu pemerintah kabupaten Sangihe dalam pelayanan, khususnya dibidang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM),”ucap Lantah dengan senyum bahagia.

Selain itu dirinya akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas untuk memajukan PDAM, serta membuat terobosan baru dimasa dirinya menjabat dengan mengevaluasi pimpinan – pimpinan cabang wilayah.

“Mungkin setelah saat ini sampai dengan 100 hari kerja nantinya saya akan kaji lagi pimpinan cabang wilayah dan kita akan survei lagi karena itu tentunya ada penilaian tersendiri”,kunci Fitria. (**/Udy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *