Dandim 1302/Minahasa Instruksikan untuk Terus Laksanakan Vaksinasi di 3 Kabupaten dan 1 Kota

MINAHASA – LACAKPOS.CO.ID – Untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity) di tengah masyarakat. Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ircham Efendy, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya yang tersebar di tiga Kabupaten dan satu Kota, untuk terus melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Wilayah.

Hal ini terlihat dari beberapa Wilayah yang berada di Teritorial Kodim 1302/Minahasa yang tengah  menggelar vaksinasi kepada masyarakat secara serentak, diantaranya Desa Kinaleosan, Kecamatan Kombi, Kabupaten Mianahasa,  Desa Ongkaw Dua, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, dan di Wilayah Kabupaten Minahasa yang berada di Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (11/01/2022).

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut, Dandim 1302/Minahasa yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan kepada Media Center Kodim 1302/Minahasa bahwa untuk pelaksanaan serbuan vaksin tidak dipatok target, namun dirinya berkeinginan vaksinasinya yang dilaksanakan mencapai angka minimal 80 (delapan puluh) persen.

“Tidak ada target khusus namun kami akan berusaha mencapai tingkat delapan puluh persen. Bila bisa diusahakan sampai, kenapa tidak,” jelas Dandim.

Dandim juga menuturkan bahwa apabila salah satu warga yang karena sesuatu hal tidak dapat menghadiri tempat vaksinasi yang sudah disediakan, maka pihaknya akan mendatanginya, sehingga pemberian vaksin kepada masyarakat dapat terlaksana.

“Kami siap mendatangi para warga yang kebetulan tidak bisa hadir ke tempat vaksinasi yang sudah kami sediakan, maka kami akan memberikan vaksin secara dor to dor yang waktunya akan kami sesuaikan dengan waktu yang ditentukan oleh warga itu sendiri. Bisa pagi, sore, bahkan malam hari kami siap. Itu semua kami lakukan guna mempercepat terciptanya Herd Immunity di tengah masyarakat,” ujarnya. (*/Angky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *