Sidak Bupati Sampang, Aziz : Diduga Krisis Moral Plt, Kepala Dinas Kominfo

SAMPANG – LACAKPOS.CO.ID – Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) melakukan Inspeksi mendadak pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka meninjau langsung kebersihan yang berada diwilayahnya tersebut.

Dalam sidaknya Bupati Sampang meninjau langsung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang yang berada di Jalan Raya Pliyang pada Selasa (21/09/2021).

Bacaan Lainnya

Namun demikian, publik dihebokan dengan sikap yang ditunjukkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kadiskominfo Sampang, Amrin Hidayat. Dalam sebuah foto tang tersebar luas Amrin tampak berada didepan Bupati Sampang (Slamet Junaidi) dengan gestur lembek serta kedua tangannya dimasukkan kedalam saku celananya. Hal tersebut membuat ragam komentar dikalangan masyarakat Kabupaten Sampang.

Abdul Azis Agus Priyanto dari Forum Gardu Demokrasi (FGD) ikut menyoroti gestur dan sikap yang ditunjukkan oleh Plt Kadiskomifo Sampang tersebut. Menurutnya sikap memasukkan tangan kedalam saku celana yang dilakukan Amrin tersebut tidak layak ketika berada dihadapan seorang pimpinan. Hal tersebut menunjukkan lemahnya etika kepemimpinannya.

“Ini seakan-akan dia (Amrin) menyombongkan diri serta tidak memiliki Leadhership Etichs ketika berhadapan dengan Bupati Sampang,” ujar Aziz.

Aziz menambahkan, sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, seharusnya Amrin (Plt Kadiskominfo red) menjunjung tunggi nilai-nilai etika kepemimpinan (leadership ethics). Menurutnya ada beberapa nilai yang harus dimiliki oleh pimpinan OPD.

“Bermartabat penuh hormat, Menjadi tauladan bagi bawahannya, jujur, berkeadilan. Dan saya rasa dia (Amrin) diduga kurang menghormati atasan (Bupati) dalam bersikap,” sebut Aziz.

Masih kata azis, “Kepribadian Si Amrin terbentuk oleh suasana kebathinan pada wilayah kerjanya karena Seorang *AMRIN* dengan tidak mengenyampingkan kapasitas dan competensi yang dimiliki diberikan amanah Plt. Kadiskominfo di usia yg relatif muda dengan track record jabatan kasi hanya beberapa tahun langsung di Plt. Kepala Bidang, Ironisnya belum lama Jabatan definitif selaku Kabid sekarang diberikan amanah yang cukup menantang selaku Plt. Kadiskominfo Kabupaten Sampang.”

“Jadi tercermin dari Performa /Penampilannya sekarang seakan-akan menjadi Pimpinan sebuah OPD Teknis *Singgle Fighter* tanpa tanding apalagi setelah Jabatan Sekretarisnya kosong (meninggal dunia).

Praktis seakan-akan pola kepemimpinan yang diterapkan pola uproach antara Seorang Direktur dengan Karyawan Produksi pada suatu pabrik bukan pula pola uproach antara anak dan orang tua dengan kata lain pola pengasuhan antara anak dan orang tua, ” demikian ungkap Azis.

Hingga berita ini terbit, Plt. Kepala Dinas Kominfo Sampang belum berhasil dikonfirmasi.(Ysn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *