Bupati Jusnan Mokoginta Hadiri Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Desa Doloduo Dua

Penyambutan Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, dr. Jusnan Calemento Mokoginta, MARS di Desa Doloduo (ist)

BOLMONG – LACAKPOS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, dr. Jusnan Calemento Mokoginta. MARS, dengan resmi menghadiri kegiatan Tim Penilai lomba Desa dan Kelurahaan Tahun 2024, Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dan kegiatan tersebut di pusatkan di Desa Doloduo Dua Kecamatan Dumoga Barat, Rabu (05/06/2024)

Dalam sambutannya, Bupati Jusnan menyampaikan dan mendorong agar Desa Doloduo Dua bisa meraih kembali juara di lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya
Suasana kegiatan Tim Penilai lomba Desa dan Kelurahaan Tahun 2024, Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Desa Doloduo (ist)

“Jadi mari kita merebut kembali juara ini, apalagi Desa Doloduo Dua sebelumnya sudah pernah menjuarai lomba Desa tingkat Provinsi, bahkan Desa Doloduo Dua diketahui masuk 10 besar ditingkat nasional, apa lagi semangat dukungan masyarakat terhadap program-program pemerintah sangat tinggi, mengingat pelayanan dan inovasi serta peran dari masyarakat masih sangat bagus, dan itu pula yang akan menjadi bagian dari penilaian. Apa lagi kegiatan ini dengan Tema “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas, ” ujarnya Bupati Jusnan.

Bupati Jusnan juga menambakan, bilamana prestasi dan inovasi yang telah diraih atau dicapai oleh pemerintah Desa Doloduo Dua, periode tiga tahun terakhir ini sangat baik, dan inilah yang menjadi salah satu standar untuk ikut tingkat nasional walaupun sudah menempatkan 10 besar, dan setelah di telusuri ternyata cara pengelolaan administrasi dengan menggunakan sistem website informasi Desa,dan pengelolaan administrasi berbasis aplikasi, sedangkan Desa Doloduo Dua tersebut diketahui memiliki hasil UMKM kripik pisang dengan nama khas”Bon..Bon Bonde, ” tutup Bupati Jusnan C Mokoginta.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sulut, Marcelino Lomban menjelaskan, lomba desa tingkat Provinsi, merupakan ajang tahunan yang diadakan untuk menilai perkembangan desa-desa di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Lanjutnya Marcelino, saat penilaian agar kepala Desa beserta perangkat bisa memberikan data yang jelas dan akurat. Sehingga, akan mempermudah tim penilai dalam melakukan penilaian, dan saya juga berharap agar Desa dapat memberikan data untuk dijadikan bahan bagi tim penilai agar bisa menentukan potensi serta saran perbaikan yang harus dilaksanakan, oleh Desa, ” pungkasnya Marcelino Lomban.
(Hengky Kaunang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *