Disdikda Sulut Pertanyakan Kepala SMK Negeri 7 Manado, Gegara Pelesir Ke Jakarta Lupa “Pulkam” 

MANADO — LACAKPOS.CO.ID – Seperti anak ayam kehilangan induknya layak disematkan buat SMK Negeri 7 Manado, penyebabnya disaat ada kegiatan Ujian Kompetensi dan Keahlian(UKK) wajah Kepala Sekolahnya tidak berada ditempat.

Usut punya usut Kepsek sedang berada di Jakarta selama sepekan dalam rangka lobi di Kementerian Pendidikan dan Ristek.

Bacaan Lainnya

Untuk memastikannya awak media Lacakpos mencoba konfirmasikan dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyebut ibu Kepsek tidak ada sedang di Jakarta,belum tau kapan datangnya.

” Kepsek sedang berada di Jakarta untuk kapan kembalinya saya tidak tau itu, ” ujar Waka Kesiswaan di sela-sela UKK berlangsung Selasa,(4/4/2023).

Lanjut,saat ditanyakan dalam rangka apa ibu Kepsek berangkat ke Jakarta sedangkan siswa sedang mengikuti UKK apa tidak berpengaruh tanya awak media.

” Maaf ya sudah dibilang tadi sedang di Jakarta dalam rangka tugas,soal kapan mau datang itu saya tidak tau, ” tegasnya.

Tidak sampai disitu saja pernyataan Waka kesiswaan diperkuat salah satu guru THL mengatakan Kepsek ada berangkat ke Kementerian dalam rangka tugas.

Nah melihat hal tersebut awak media menghubungi pejabat Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara(Sulut) yakni Kepala Bidang(Kabid) Pembina SMK(PSMK) Veky Pangkerego mengatakan terkait Kepsek SMKN 7 Manado memang telah mengajukan ijin secara lisan tapi kalau sudah sepekan itu tanya sama Kabid GTK Debby Mamangkey.

” Iya sudah minta ijin tapi secara lisan. Namun kalu sudah sepekan tanyakan kepada Kabid yang berwenang, ” kata Pangkerego.

Sementara itu Kabid GTK Debby Mamangkey ketika dikonfirmasi terperanjat mendengar hal itu,nanti saya akan tanya sama Kepsek tersebut. ” Jujur baru dengar hal ini terima kasih atas info dan laporannya. Pasti kami akan menanyakannya dan menindaklanjuti laporan ini, ” tukasnya.

Melihat hal itu memantik LSM LPPN Sulut Bidang Investigasi Ferry Lesar menegaskan apa yang dilakukan Kepsek itu jelas melanggar aturan PNS. Kan sudah di atur pada PP Nomor 94 Tahun 2021 yakni tentang kedisiplinan Aparatur Sipil Negara(ASN)jadi ini berlaku kepada seluruh ASN vertikal maupun daerah.

” Semestinya Kepsek harus meminta ijin tertulis di tingkat atasan yakni Dikda.Bukannya ijin lisan ini namanya bentuk pelanggaran tidak disiplin. Olehnya LPPN meminta Dikda segera memanggil Kepsek tersebut untuk mempertanggung jawabkan atas ketidakdisiplinan, ” pinta Ferry Lesar.

Ini harus secepatnya diantisipasi agar tidak merambah para ASN lainnya atau nanti timbul ungkapan lemahnya satuan kerja Disdikda Sulut.

” Disdikda segera menyelesaikan masalah tersebut jangan di biarkan berlarut-larut kalu perlu diberikan sangksi. Ingat ASN yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya bisa kenai sangsi hukuman sesuai PP 94 2021, ” tandasnya.

Sementara,terpisah awak media menghubungi Kepsek SMKN 7 Manado melalui sambungan selularnya 082240840…selalu tidak ada jawaban alias tidak aktif teleponnya hingga berita ini diturunkan.(kix)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *