Team Tagana Bolmong Turun Langsung Berikan Bantuan Bencana Banjir Kota Manado

BOLMONG-LACAKPOS.CO.ID- Wujud kepedulian untuk sesama manusia, kini Team Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dengan gerak cepat turun langsung lapangan untuk membantu melakukan penanganan musibah bencana banjir yang melanda Kota Manado pada hari Kamis hingga Sabtu malam (28/01/23).

Untuk diketahui Tim Tagana Bolmong yang membantu musibah bencana banjir dikota Manado, dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial, Erni Mokoginta, dan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pol-PP Zulfadli Binol, Kepala BPBD Ir Syahril Mokoagow, bahkan Team Tagana Bolmong tiba di Posko Utama tepatnya di kantor Kecamatan Tuminting Kota Manado, dan langsung memberikan bantuan untuk relawan dan korban terdampak banjir di Kota Manado.

Kepala Dinas Sosial Bolmong, Erni Mokoginta, saat dikonfirmasi. Minggu (29/01/2023) mengatakan, Team Tagana Bolmong turun langsung ke dapur-dapur umum Posko Tagana Kota Manado, guna memberikan bantuan, dan sekaligus menyiapkan berbagai kebutuhan-kebutuhan bagi korban banjir bandang Manado, salah satunya makanan siap saji.

Lanjut Mokoginta, karena ini bentuknya kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk melakukan penanganan musibah bencana banjir yang dialami bagi saudara-saudari kita yang ada di Kota Manado,” kata Kadis Erni.

Mokoginta juga menambahkan, kejadian bencana banjir, yang dialami warga Manado, sangat-sangat memprihatinkan, terutama di beberapa titik yang sangat membutuhkan untuk penanganan, mengingat Tagana Bolmong, tentunya datang kebencana banjir Kota Manado, itu wujudnya kepedulian terhadap sesama kita, sebagai manusia ciptaan tuhan, “ujar Erni.

Diketahui, Bencana banjir yang menimpa Kota Manado dan sekitarnya pada hari Kamis dan Jumat pekan kemarin, dan itu diakibatkan hujan turun dengan lebatnya, dan sungai–sungai pun meluap, hingga masuk ke permukiman warga Manado, ” pungkasnya.(Hengky Kaunang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *