Desa Batu Noni Dapat Kucuran DAK Milyaran Rupiah

ENREKANG – LACAKPOS.CO.ID – Desa Batu Noni Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 sebesar Rp 12 milyar .

Dana bantuan tersebut peruntukan peningkatan Jalan Desa di Desa Batu Noni yang tersebar di beberapa spot dari 4 Dusun.

Dana alokasi khusus bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar.

Menurut Saharuddin bahwa Kepastian adanya dana APBN yang diterima Pemkab Enrekang untuk Desa Batu Noni setelah dikonfirmasi oleh Bupati Enrekang beberapa waktu,ungkapnya.

“Sudah pasti dana tersebut ada.Tinggal kita ukur pada titik dari skala prioritas sesuai permohonan “kata Kepala Desa Saharuddin pada wartawan LACAKPOS, Kamis, 8/12/2022.

Ditambahkan, Dana milyaran rupiah akan dihabiskan untuk peningkatan jalan dengan spesik rabat beton dan pengaspalan maupun perbaikan talud. Sesuai proposal yang kita ajukan beberapa bulan lalu,jelas Saru nama panggilan akrabnya Saharuddin.

Berangkat dari kinerja Kepala Desa Batu Noni yang mendukung penuh visi misi Pemerintah Kabupaten Enrekang “EMAS” telah berbuah manis .Ini berkat sinergitas antar pimpinan daerah dan semua stockholder terjalin dengan baik penuh keharmonisan.

Atas Keberhasilan ini sehingga diapresiasi oleh Bupati dan wakil Bupati Enrekang Muslimin Bando -Asman (MBA) untuk memberikan Dana Milyar Rupiah untuk peningkatan jalan di Desa Batu Noni.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Batu Noni mengucapkan banyak terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang dalam hal ini Muslimin Bando-Asman maupun Legislator DPR RI Mitra Fakhruddin MB yang banyak andil dalam pengurusan DAK bernilai milyaran rupiah yang tahun ini berpihak pada Desa Batu Noni.

Ungkapan perasaan senang juga datang dari beberapa warga desa Batu noni
“terima kasih atas perhatian Bupati maupun Wakil Bupati .Wujud hubungan emosinal yang terjalin terus pada kami,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pengerjaan peningkatan jalan yang direncanakan tahun ini dapat berjalan lancar dan kondisi cuaca yang mendukung,” harap Saharuddin.

Dikonfirmasi , di era kepimpinan Saharuddin,SE sebagai Kepala Desa Batu Noni Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan dua priode ini boleh dibilang cukup berhasil membangunan Desa Batu noni.

Keberhasilan ini diakui banyak kalangan berkat terobosan sebagai bentuk penuh tanggungjawab dalam menjalankan amanah ini semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal demikian, masyarakat Batu Noni sangat mengapresiasi Saharuddin sebagai Kepala Desa yang telah mencurahkan waktu dan pikiran untuk desanya.

Diberitakan sebelumnya bahwa sejak priode pertama kepimpinan Saharuddin telah mengratiskan pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) masyarakat Desa Batu Noni dari semua kalangan.Tidak sampai disitu juga pengadaan mobil Ambulance .

Selain itu melalui Dana Desa banyak infrastruktur jalan tani telah dibangun .
Kemudian gaji sebagai Kepala desa disumbangkan untuk keperluan warga .

Membantu warga dalam modal usaha pertanian terutama pada petani bawang merah serta membangun infrastruktur lainnya dengan uang pribadinya. (Atta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *