Peringati HKN, Tamuntuan Berharap Berbagai Rangkaian Berfokus Hidup Bersih Sehat

SANGIHE – LACAKPOS.CO.ID – Penjabat Bupati kepulauan Sangihe, dr.Rinny Tamuntuan secara resmi membuka puncak memperingati Hari Kesehatan nasional (HKN) yang ke 58 tahun pada tanggal 12 November 2022.

Terpantau Lacakpos.co.id Kamis (24/11/2022) turut hadir Forkopimda bersama kadis kesehatan, direktur rumah sakit umum daerah serta seluruh kepala Puskesmas dan tenaga medis.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Mentri kesehatan, Pj Tamuntuan mengatakan, bangsa Indonesia kembali dapat memperingati hari kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun.

“Lima puluh delapan tahun bukanlah usia yang singkat, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, khususnya saat kita menghadapi pandemi covid 19. Namun dengan kolaborasi profesional segala sektor, pandemi ini hampir kita lalui,”kata Penjabat Bupati Sangihe.

Kemudian untuk menghadapi masa transisi dari Pandemi ke andemi, pemerintah mulai melonggarkan aturan dengan memperbolehkan masyarakat untuk tidak memakai masker saat beraktifitas diluar ruangan atau diarea terbuka yang tidak padat orang.

“Belajar dari sejarah pandemi yang ada di dunia, transisi yang menuju andemi dilakukan saat masyarakat mulai menyadari bagaimana caranya melakukan protokol kesehatan pada diri dan keluarga,”ujar Tamuntuan.

Dia juga menambahkan, semoga peringatan hari kesehatan nasional menjadi awal pulihnya berbagai sektor dimasyarakat sehingga Indonesia kembali sehat dan kembali tumbuh.

“Saya berharap dalam rangkaian kegiatan peringatan HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita kedepan menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah bangsa dan negara. Dan pada kesempatan ini saya menyampaikan. terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada segenap jajaran kesehatan lintas, sektor dipusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah baju – membahu berjuang tanpa mengenal lelah,”ungkap Tamuntuan.

Sementara itu kepala dinas kesehatan daerah kabupaten Sangihe, Handry Pasandaran juga menambahkan bahwa peringatan hari kesehatan Nasional ini dengan mengangkat tema ‘Bangkit Indonesiaku, sehat negeriku’.

” Di kabupaten Sangihe momentum dalam rangka hari kesehatan Nasional merayakannya dengan sejumlah kegiatan, baik olahraga, kesenian bahkan lomba – lomba yang berkaitan dengan peningkatan program kesehatan,”jelas Kadis. (**/Udy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *