Polres Minahasa Gelar Program Quick Wins Presisi Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

MINAHASA – LACAKPOS.CO.ID – Polres Minahasa melaksanakan Program Quick Wins Presisi Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik yang dilaksanakan di ruangan SDM Polres Minahasa, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik dalam rangka Pengembangan SDM Unggul bagi personel Polres Minahasa.

Bacaan Lainnya

Waka Polres Kompol Yindar Sapanggalo S.Sos dalam paparannya menjelaskan bahwa anggota harus memiliki pengetahuan tentang bagaimana kita menjalankan etika pelayanan publik harus kita tingkatkan.

”Peran kita harus jelas dan harus proporsional untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dan tangung jawab sebagai anggota Polri,” ucap Yindar

Dikesempatan yang sama Kabag SDM Polres Minahasa Kompol Sammy Pandelaki menjelaskan, kegiatan dimaksud untuk menindaklanjuti Program 3 Quick Wins Presisi yang bertujuan agar meningkatkan kemampuan personel Polri khususnya Polres Minahasa, agar memiliki keterampilan dan etika dalam mewujudkan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik ini dapat meningkatkan kemampuan personel Polres Minahasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menuju Polri yang Presisi,” katanya.

Selanjutnya, mewakili Wartawan sebagai narasumber Ketua Ikatan Wartawan Online Minahasa (IWO) Stedy Pude menjelaskan, personel Polres Minahasa dalam membuat konten harus memerhatikan aturan main dalam bermedsos.

”Tiga tugas pokok anggota Polri, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Nah, ini yang harus kita perhatikan dalam membuat konten, supaya materi yang disampaikan berisi edukasi serta imbauan kepada masyarakat,” jelas Pude.

Selain Ketua IWO Minahasa, juga menjadi Narasumber mewakili Kacab BRI Tondano Priycilia Lumentut dan Donny Elean mewakili Kadis Kominfo.

Diketahui, kegiatan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik bagi personel Polres Minahasa selesai pukul 11:30 Wita, dan kegiatan ini diikuti peserta dari bagian satuan dan seksi yang ada di Polres Minahasa

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PT. Bank BRI diwakili Pricilia Lumentut, Dinas Kominfo diwakili Donny Elean, dan Personel Polres Minahasa. (*/Angky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *