Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara Hari Pahlawan dan Pelarungan Bunga di Laut Labuang Uki

BOLMONG-LACAKPOS.CO.ID –
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow,
Ir. Limi Mokodompit MM, memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN). Dan upacara tersebut dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kamis, 10 November 2022.

Dan setelah usai upacara Hari Pahlawan Nasional tersebut, dilanjutkan kembali untuk melakukan pelarungan bunga di laut Labuang Uki Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Bacaan Lainnya

Bupati Limi juga menyampaikan, meski kemerdekaan telah diraih diatas darah dan perjuangan para pahlawan, namun semangat perjuangan itu masih tetap dipertahankan,” kata Bupati Limi

“Ya hari ini kita berada dalam perjuangan besar untuk menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita, karena pemanasan global sangat memicu beragam-ragam bencana energi dan air bersih, dan ini kiranya perlu kita persiapkan dengan sesungguh-sungguhnya disaat membacakan pesan penting dari Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia,” ujarnya Bupati.

Lanjutnya Bupati, kesiapsiagaan kita untuk menghadapi bencana alam termasuk pandemi covid-19 serta kelangkaan sumberdaya, dan tentunya kita harus senantiasa diperjuangkan secara bersama-sam dan kesungguhan.

“Jadi kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Sehingga marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang, sekali merdeka tetap merdeka,” imbuhnya Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati Limi juga mengajak agar meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

“Ya, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,”ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Untuk diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, SE MM, Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, SIK yang diwakili oleh Kapolsek Lolak IPTU Rani Rorong, Dandim 1303 Bolmong, Danramil 11 Lolak Lettu Cpl Muh Jasim Lessy, Mewakili Danyon Brimob Pelopor B Inuai IPDA Hadi Yohantoro, Ketua Pengadilan Negeri Bolmong, Kajari Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, Ketua KNPI Bolmong Faramitha Mokodompit SM.MBA para pimpinan perangkat kerja daerah, para staf khusus serta ASN.(Hengky Kaunang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *