Kamagi: Lanjutkan Tradisi Awal, PA GMNI Cukup 1(Satu) Periode

MANADO (lacakpos.co.id)-Merespon dan melanjutkan tradisi kepemimpinan yang ada sejak awal kepengurusan hanya 1 periode.demi menindak lanjut persiapan kongres Persatuan Alumni(PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI ) ke – IV, maka Alumni GMNI wajib hukumnya membiasakan diri. begitu yang dikatakan  Jacobus Bob Kamagi selaku Wakil Sekretaris PA GMNI Sulut kepada wartawan, Rabu ( 31/03/2021).

“Kami merespon positif sikap Ketua Umum PA GMNI Bung Achmad Basarah yang saat ini menjabat Wakil ketua MPR RI dapat memberikan contoh serta kesempatan kepada kader alumni lainnya untuk melanjutkan kepemimpinan dan kaderisasi di tubuh PA GMNI hingga ke tingkat bawah seperti yang sudah berjalan di provinsi lainnya juga. Sehingga untuk provinsi Sulawesi Utara, wajib hukumnya memberikan kesempatan kepada kader alumni lainnya melanjutkan kepemimpinan dengan figur-figur yang baru demi kepentingan kaderisasi organisasi kedepan dan cukup 1 periode saja” beber Kamagi.

Bacaan Lainnya

Kamagi menambahkan, dalam rangka mempersiapkan konferensi daerah PA ( Persatuan Alumni ) GMNI Sulawesi Utara, berharap dapat dilaksanakan sesuai aturan dan ketentuan organisasi yang termuat dalam AD/ART PA GMNI hasil kongres ke-III di Jakarta Tahun 2015, Bukan hanya terfokus untuk mengejar jabatan atau kepentingan pribadi serta hendaknya bukan pengurus partai politik sehingga dapat berkonsentrasi dengan sepenuhnya mengelola kegiatan organisasi ini, demikian harapnya.

“menyadari kepengurusan PA Sulut sudah molor sejak lama karena SK pengurus sudah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan nanti dilantik tahun 2015 namun, hingga sekarang belum ada KONFERDA untuk penggantian pengurus serta pengurus kabupaten dan kota se- Sulawesi Utara baru mulai dibentuk saat ini. Hal ini dipertegas kembali bahwa pembentukan kabupaten kota harus dilaksanakan sesuai AD/ART sehingga bila tidak sesuai kami akan menolak hasil konfercab tersebut kepada DPP PA di Jakarta.

Demikian penjelasan dan penyampaiannya, dengan harapan pengurus PA Sulawesi Utara yang terbentuk saat ini adalah pengurus yang mampu berikan dorongan dan motivasi serta teladan yang patut dibanggakan, terutama mampu menjadi pemersatu sesuai filosofi Persatuan alumni, tutup Kamagi. (mismol/SP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *