Kapolsek Airmadidi, Pimpin Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Hukumtua, Warga Desa Tanggari.

Minut, lacakpos.co.id – Memasuki musim penghujan, banyak terjadi bencana alam di sejumlah wilayah Polsek Airmadidi, peningkatan tersebut, memicu meningkatnya kegiatan kepolisian, sepert pohon tumbang dan sambangi kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim di daerah rawan bencana.

Kali ini Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C Tumanduk, S.H, bersama personel Polsek, menyambangi lokasi pohon tumbang yang terjadi di ruas jalan Tanggari Airmadidi, Jumat sore (16/10/2020).

Bacaan Lainnya

Pohon tumbang mengakibatkan akses jalan tertutup dan juga menimpa salah satu bangunan rumah yang difungsikan sebagai bengkel di Jaga I Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi.

Beruntung, saat terjadi bencana ini, bangunan bengkel dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

Selanjutnya Kapolsek berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Tanggari dan bersinergi melakukan evakuasi dan pembersihan, serta melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pohon tumbang.

Berkat kerjasama dan kolaborasi antara personel Polsek Airmadidi dan masyarakat Tanggari, yang dipimpin oleh Hukumtua Sarah Kalempouw, S.Pd, ruas jalan Tanggari Airmadidi dan Tanggari Tondano kini dapat dilalui.

Barang-barang milik warga yang mengalami musibah sudah dapat dievakuasi dan diamankan.

Hukumtua Desa Tanggari Sarah Ludia Kalempouw, S.Pd, mengapresiasi gerak cepat dan tanggap dari Polsek Airmadidi, ia  berharap kegiatan Patroli di Desa yang dipimpinnya akan semakin intens atas dilakukannta patroli Polsek Airmadidi.

“Terima kasih pak Kapolsek Airmadidi dan anggotanya, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kekuatan dalam setiap pengabdian kepada masyarakat,”tandasnya Hukumtua Sarah Ludia Kalempau, S.PD. (Frangky Ngantung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *