Kepala Dinas Penanaman Modal Kabupaten Minahasa: Mudahkan Masyarakat Gunakan Aplikasi SiCantik Berbasis Online

Minahasa, lacakpos.co.id – Aplikasi SiCantik berbasis online yang akan memudahkan masyarakat untuk pengurusan perizinan dalam waktu dekat ini akan diluncurkan, sebut Kepala Dinas Penanaman Modal Satu Pintu Kabupaten Minahasa Mekry J. Sondey, SE,M.Si di ruang kerjanya Kamis 3/9/2020.

“Dalam waktu dekat ini aplikasi SiCantik Cloud akan di gunakan untuk memudahkan masyarakat, dalam hal, pengurusan perizinan, karena dengan aplikasi ini, semua pengusaha yang ada, khususnya di Kabupaten Minahasa bisa menggunakan aplikasi tersebut dari rumah masing-masing untuk pengurusan perizinan, dengan kemudahan tersebut, tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Mekry.

Perlu diketahui Aplikasi SiCantik Cloud ini, disediakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk di gunakan, dan diterapkan, setiap Daerah atau Kabupaten Kota yang adah di seluruh Indonesia.

“Jadi untuk aplikasi SiCantik merupakan aplikasi cerdas, layanan perizinan untuk publik berbasis web yang terintegrasi dengan online single submission (OSS) dengan sistem perizinan online ini, dapat memudahkan masyarakat, untuk saat ini Kami sedang dan sementara berupaya membentuk programnya,tetapi masih ada kendalah di Kantor kami, seperti, siknalnya lalot, dan peralatan secara teknis berupa, komputer dan alat-alat lainnya, tentunya itu harus diganti karena barang-barang tersebut sudah lama,” terang Kepala Dinas.

Utuk anggarannya sudah diusulkan di anggaran perubahan 2020 ini , tetapi jika tidak mencapai, tentunya akan masuk ke anggaran tahun 2021, setelah terpenuhi semua, maka sistem online SiCantik tersebut akan kami luncurkan dan digunakan, tutup Mekry. (BTJL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *