Sambangi Pangkalan TNI AU, Tim Itjen TNI Disambut Langsung Kol. Pnb. Abram Tumanduk

Manado, lacakpos.co.id– Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk membuka acara peninjauan oleh Itjen TNI di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado. Irutkum Itum Itjen TNI Kolonel CPM Arif Wibowo Djadi melaksanakan peninjauan di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado dan disambut langsung oleh Kolonel Pnb Abram Tumanduk beserta perwira staf di ruang Rapat Mako ‘Tentara Langit’ Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi, Manado, Selasa (25/08/2020).

Dalam sambutannya Kolonel CPM Aris Wibowo Djadi berterimakasih atas sambutan Lanud Sam Ratulangi di kota Manado.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih atas penerimaannya yang penuh kekeluargaan dari Lanud Sam Ratulangi, semalam saya dapat mengenal berbagai macam jenis ikan. Dan kedua, dapat mengenal berbagai macam pisang yang dimakan dengan sambal. Terimakasih”, cetus pejabat Irutkum Itum Itjen TNI ini, yang telah melaksanakan kuker-nya selama beberapa hari di kota Manado.

“Selanjutnya kegiatan kami disini adalah dalam rangka pemantauan bukan pemeriksaan. Tetapi pemantauan terutama penegakan dan pemeriksaan hukum di lingkungan TNI yang berada di wilayah Kodam XIII/Merdeka. Jadi kami datang ke tiga angkatan. TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Dan juga bersosialisasi tentang kegiatan Zona Integritas”, ujarnya dihadapan rapat staf.

“Selanjutnya tahun depan kami akan melaksanakan wasrik. Itulah tujuan kami datang ke sini. Untuk sosialisasi, sehingga tidak akan salah dalam memberikan saran kepada Danlanud. Yang semuanya akan menjadi laporan kepada Panglima TNI”, ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Itjen TNI bertugas membantu Panglima TNI menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak di bidang pembinaan kesiapsiagaan, penggunaan, dan pembangunan kekuatan serta perbendaharaan di lingkungan TNI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Setelahnya, acara penyambutan dilanjutkan dengan kegiatan pengarahan oleh Kolonel Kav Ade Wihanto. Sehari-harinya menjabat sebagai Irutsus Itum Itjen TNI. Dengan didampingi oleh stafnya, Letkol Pom Agus Suhandi, memberikan pengarahan tentang zona integritas.

Dalam peninjauan ini, Kolonel Kav Ade Wihanto memberikan pengarahan tentang bagaimana tahapan pembangunan zona integritas di lingkungan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado. “Kita akan melihat sejauh mana reformasi birokrasi ini dilaksanakan di Lanud Sam Ratulangi. Dan juga dalam data reformasi ini akan ada pengendalian intern”, katanya.

“Berani memerintahkan, berarti berani memberikan pengetahuan dan pengertian. Banyak aturan yang harus dipahami, sebab ada 32 aturan yang harus diketahui. Mulai dari Keppress sampai dengan bidang-bidang tersebut’, ujarnya.

Rapat peninjauan Itjen TNI ini diikuti oleh perwira staf Lanud Sam Ratulangi sampai dengan sore hari. Membuka wawasan dalam rencana pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Lanud Sam Ratulangi.

Selanjutnya, Tim Itjen TNI akan tinggal landas pukul 16.30 Wib menuju Ibukota Jakarta. (***/Kapentak/lacakpos.co.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *