Ini Agenda Farah Saat Dampingi Warek I UWG Malang Datangi MAN 2 Pamekasan

Farah Fajri Laili Rimadhani, mahasiswi Fakultas Hukum (FH) Universitas Widyagama (UWG) Malang dan Dosen FH saat memberikan motivasi kepada para siswa di MAN 2 Pamekasan, Senin (16/01/2023).

PAMEKASAN- LACAKPOS.CO.ID- Farah Fajri Laili Rimadhani, satu-satunya mahasiswi Fakultas Hukum (FH) Universitas Widyagama (UWG) Malang yang mendapatkan bea siswa Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) “Kampus Mengajar Angkatan 4 tahun 2022” lalu.

Farah sudah merampungkan penugasan program dimaksud akhir desember 2022 lalu pada SDN Baruh I Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang selama 1 (satu) semester dan akan direkognisi atau diberikan pengakuan hasilnya dengan bobot 20 SKS, Biaya Living Cost, Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Bacaan Lainnya
Foto bersama usai kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Widyagama Malang Bersama Para Guru BK MA/SMA/SMK

Farah, panggilannya, untuk mendapatkan kesempatan itu harus berkompetisi dengan mahasiswa/wi Perguruan Tinggi vokasi dari semua program studi untuk mengikuti seleksi ketat dan berbagai tahapan harus dilalui serta harus memiliki prestasi yang ditunjukkan dengan Indeks Prestasi (IP) Kumulatif minimum 3 dari skala 4 yang sangat memuaskan.

Dengan mengusung tageline menjadi “KAMPUS INOVASI” UWG Malang terus mendorong para anak didiknya untuk mendapatkan kesempatan yang sama dan kali ini sebanyak 6 (enam) Mahasiswa/wi Universirtas Widyagama Malang Peraih Program “Kampus Mengajar Angkatan V Tahun 2023” :
1. Shelly Preticia Septiani asal Kota Batu;
2. Dwi Yudhanengtyas Galularasati Maharani Putri asal Kota Batu;
3. Dita Roviana Ulfa asal Kota Batu;
4. Shafa Salsabila asal Kota Malang;
5. Dio Aji Saputra asal Kota Malang;
6. Anjani Anil Chazni Asal Kota Malang.

Untuk memberikan dorongan dan motivasi serta menjadi Inspirator bagi mahasiswa yang sedang menempuh studi maupun para calon mahasiswa baru yang akan memulai belajar pada pendidikan tinggi, bertempat di Aula MAN 2 Pamekasan Civitas Akademika UWG Malang yang dipimpin oleh Wakil Rektor I, Dr. Fachrudin didampingi Dosen Fakultas Hukum (FH), Dr. Fatkhurrohman, SH., MH, Mufidatul Ma’sumah, SH.,MH bersama Farah, Mahasiswa FH semester VI hadir pada Agenda “Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Widyagama Malang Bersama Para Guru BK MA/SMA/SMK dan perwakilan Siswa/siswi se Kabupaten Pamekasan, Senin, (16/01/2023).

“Di sela-sela acara Sosialisasi PMB, kita juga memberikan pencerahan tentang “Anti Kekerasan Seksual dan Perundungan” dan sudah saatnya kita secara terstruktur, sistematis dan masiv mengkampanyekan “Kampus Harus Bebas dan Aman dari Kekerasan Seksual dan Perundungan/Bullying”, tutur Warek I UWG Malang saat rehat

Dr. Fachruddin sangat mengapresiasi para peserta atas antusiasmenya, dengan adanya ide dan gagasan agar hendaknya pada tiap-tiap lembaga pendidikan dibentuk semacam”Satgas Pencegahan Anti Kekerasan dan Bulliying”

Selain itu Dr. Facruddin memastikan bahwa UWG Malang sudah mengimplementasikan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kemendibudristek RI dengan tujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Terpisah Dr. Mohammad Holis, S.Ag,. M.Si saat memberikan kata sambutannya, mengutarakan kebahagiaannya dan sebagai sebuah kehormatan atas kepercayaan UWG Malang yang telah menunjuk MAN 2 Pamekasan sebagai tempat berkumpulnya para Guru BK beserta Para Kepala Sekolah MA/SMA/SMK se Kabupaten Pamekasan untuk mendapatkan berbagai referensi keilmuan dan sistematika PMB Tahun Akademik 2023/2024.(Ags)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *