Pilih TPA Sumompo, Lantamal VIII Gelar Pengobatan dan Bagikan Sembako

MANADO — LACAKPOS.CO.ID – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar pengobatan umum dan gigi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Tuminting Manado.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap kesehatan warga yang berada di lokasi yang menjadi tempat penampungan sampah dari 11 kecamatan yang berada di Kota Manado, Jumat (9/12).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang langsung dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati Hari Armada RI Tahun 2022.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih secara nyata dalam bidang kesehatan, sebagai perwujudan kepedulian TNI AL untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Semoga dengan adanya kepedulian seperti ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat utamanya dalam peningkatan kesehatan dalam situasi saat ini, ujar Danlantamal VIII.

Kegiatan yang melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Wahyu Slamet Bitung tersebut diikuti 153 orang pasien, 145 orang diantaranya mengikuti pengobatan umum dan 8 orang pengobatan gigi. Selain itu Lantamal VIII juga memberikan sembako kepada warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Asintel Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII serta pengurus Korcab VIII DJA II.(*/yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *