Apel Gelar Pasukan, Kapolres Minahasa: Angka Lakalantas Turun Drastis Kurun Waktu 2022

MINAHASA – LACAKPOS.CO.ID – Meminimalisir kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, bersama Waka Polres Kompol Yindar T Sapangallo SSos, menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Pekat 2022, bertempat di Halaman Apel Mako Polres Minahasa, pada Jum’at (09/12/2022).

Tema Operasi Patuh Pekat 2022 adalah menurunkan angka pelanggaran dan lakalantas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, juga Operasi Pekat dengan Tema Cipta Kondisi Siskamtibmas menjelang Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 januari 2023.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kapolres Tommy dalam amanatnya mengatakan, bahwa angka lakalantas di wilayah hukum Polres Minahasa menurun drastis pada kurun waktu Tahun 2022.

”Tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di daerah cukup baik dalam sangat merespon imbauan dari aparatur. Oleh karenanya, dalam kurun waktu di tahun 2022, angka kecelakaan Lalu lintas di Kabupaten Minahasa menurun drastis,” ujarnya.

Selajutnya, Tommy menginstruksikan Satuan lalu lintas koordinasi dengan Sat Intelkam dan Sat Bimas serta Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas untuk memasang spanduk berisi imbauan di Sekolah- sekolah maupun di instansi, bahwa adanya Operasi Patuh Samrat.

“Adanya Operasi Patuh Samrat karena kadang masyarakat tidak tahu dan juga ada yang mencoba melanggar,” katanya.

Kapolres Tommy juga meminta agar pada Operasi Pekat, fungsi dari satuan Reskrim dan Narkoba bisa bekerja sama dengan Kapolsek jajaran Polres Minahasa dalam mengantisipasi peredaran miras dan tempat perjudian.

“Untuk Operasi Pekat agar fungsi Rekrim dan Narkoba bekerja sama dengan Kapolsek jajaran Polres Minahasa untuk mengecek tempat -tempat penjualan Miras dan juga tempat judi untuk di buat tindakan sehingga situasi Natal dan Tahun Baru di wilayah Minahasa menjadi aman dan baik,” harap Kalolres Minahasa.

Hadir dalam Apel pasukan ini, para PJU Polres Minahasa, para Kasat dan jajaran Kapolsek serta para personel anggota Polri Polres Minahasa. (*/Angky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *