Gelar Gathering Bersama LSM, Bupati Sampang : Butuh 2 T Tuntaskan Infrastruktur

SAMPANG – LACAKPOS.CO.ID –¬†Dalam rangka meningkatkan peran aktif keterlibatan elemen masyarakat baik Ormas/LSM bagi kemajuan pembangunan melalui kemitraan, Badan Kesatuan dan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang menggelar Gathering.

Bertempat di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto, Pemerintah Kabupaten Sampang, menggelar Gathering selama 2 hari, Selasa-Rabu, (29-30/11/2022).

Bacaan Lainnya

Selaku Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Teknis yang memiliki tanggung jawab dari sisi pembinaan, Bakesbangpol Kabupaten Sampang mengundang, Organisasi/Lembaga/Ormas dalam rangka membukakan kran komunikasi secara langsung bersama Pimpinan Daerah Kabupaten Sampang.

Dengan tageline “Membangun Sinergitas Pemerintah Kabupaten Sampang Bersama LSM Menuju Sampang Hebat Bermartabat.” Gathering dikemas dalam bentuk Diskusi dan Dialog Inter aktif dengan moderator Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sampang, Anang Joenaidi dan secara bergantian baik Bupati Sampang maupun Wabup menanggapi peserta audiensi.

Session pertama diberikan kesempatan kepada ormas Projo, Fariz R Malik.
Faris mempertanyakan progress infrastruktur jalan Tambelangan-Banyuates dan Kedungdung-Bringkoning di akhir tahun anggaran 2023.

Menurutnya hal ini patut dipertanyakan ke Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi karena sesuai jajnji politiknya saat kontestasi.

Menanggapi bung Faris, H. Idi tetap ikhtiar memperjuangkan revitalisasi Infrastruktur jalan sesuai dengan salah satu visi misinya “Pembangunan Infrastruktur Jalan yang berkwalitas dan berkelanjutan.

“2 ruas jalan ini sudah di estimasi kebutuhan dana sebesar 50 M, namun demikian ruas jalan Kedungdung-Bringkoning saat ini (dalam TA 2022) sedang dikerjakan dan keterlambatan ini disebabkan selain anggaran harus di refocusing selama 2 tahun berturut serta itupun saya harus aktif mencari terobosan untuk mendapatkan dana tambahan selain karena PAD kita memang masih sangat minim”, jelas H. Idi.

“Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama OPD Teknis Kabupaten Sampang sudah menghitung estimasi kebutuhan anggaran untuk menuntaskan infrastruktur jalan dan jembatan sebesar 2 T”, kata H. Idi.

Fariz juga menyampaikan keluhan makin maraknya peredaran narkoba semakin masiv dan tidak terkontrol dan banyaknya kasus pembunuhan di wilayah Kecamatan Banyuates dan sampai saat ini APH belum berhasil mengungkapnya sehingga dibutuhkan atensi khusus dari Pimpinan Daerah untuk menjaga kondusivitas wilayah menjelang tahun kontestasi.

H. Abdullah Hidayat selaku Wabup menanggapinya penuh santai namun serius.
Dirinya bekerja sama dengan APH sudah mendirikan tempat rehabilitasi di Desa Ragung Kecamatan Pangarengan.

Selain itu pihaknya sudah mencanangkan “Sampang Bersinar” (Bersih Narkoba) dan hal ini dibutuhkan kemauan kuat bersama antar elemen sesama anak bangsa.

Wadah dialog inter aktif ini terasa hidup walaupun waktunya amat dirasa oleh banyak peserta sangat terbatas, karena banyak hal yang belum tersampaikan kepada Pimpinan Daerah.

Namun demikian Kepala Bakesbangpol Sampang, Anang Joenaidi akan tetap memfasilitasi temu santai pada momentum yang berbeda.

“Mohon kiranya dimaklumi mas, karena beliaunya (malam ini) harus menuju ke bandara karena masih banyak agenda yang harus dihadirinya dan seharian pula beliaunya padat kegiatan,”ungkap Anang seraya meninggalkan kerumunan
Rabu, (30/11/2022).

Gelaran Gathering bersama LSM ini Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi didampingi Wabup, H. Abdullah Hidayat dan Sekdakab, H. Yuliadi Setiawan serta hadir para Pimpinan OPD Teknis.(Abdul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *