104 Orang Warga Kampung Menggawa Penerima BLT BBM Dibarengi BPNT Dan PKH

SANGIHE – LACAKPOS.CO.ID – Sabanyak 104 keluarga penerima manfaat (KPM) kampung Menggawa kembali menerima bantuan sosial dari Pemerintah Pusat. Yakni, berupa bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM), bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan.

Terpantau Lacakpos.co.id, tidak hanya penyaluran BLT BBM dan BPNT atau PKH saja pagi tadi, namun ada juga penyaluran dari dinas perikanan berupa 3 buah mesin katinting bagi salah satu kelompok nelayan yang ada di kampung Menggawa.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan kapitalaung kepada awak media saat dikonfirmasi terkait adanya beberapa penyaluran bantuan yang saat ini dilaksanakan di kantor Kapitalaung Senin (28/11/2022)

“Kami selaku pemerintah kampung sangat bersyukur disaat mengakhiri bulan November dan akan memasuki bulan Desember dengan adanya bantuan berupa seperti BLT BBM, BPNT dan PKH, itu sangat membantu masyarakat,”ucap Lahopang.

Dia juga berharap kepada 104 keluarga penerima manfaat (KPM) kiranya pergunakan bantuan ini sesuai dengan apa yang sudah diarahkan.

“Dengan adanya bantuan tersebut, saya lebih mengharapkan kepada seluruh keluarga penerima manfaat agar bantuan tersebut tolong dipergunakan sesuai dengan apa yang sudah kami arahkan untuk dibelanjakan keperluan rumah tangga masing – masing,”terangnya.

Kemudian ada juga salah satu kelompok nelayan kubah yang sudah memasukan proposal untuk permintaan bantuan alat nelayan berupa mesin katinting.

“kami sudah mengajukan proposal yang digabung dengan satu kelompok kubah yang beranggotakan 14 orang, namun yang terakomodir hanya hanya 3,”jelas Opla.

Sehingga lanjut Opla, ini merupakan satu dilema bagi pemerintah kampung.

“Saya berharap agar ini tidak menjadi suatu kecemburuan bagi yang belum menerima agar tetap semangat dan terus berjuang agar di hari – hari berikut kita semua berharap bisa di akomodir. Dan pemerintah sudah berupaya dan akan terus berupaya lagi agar yang belum menerima diusahakan bisa diakomodir di tahun berikutnya,”bebernya.

Lebih lanjut, dengan adanya semua bantuan yang ada di kampung Menggawa, pemerintah sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah terkait.

“Atas nama pemerintah kampung Menggawa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak terkait baik dari kementrian, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten dan dinas terkait yang sudah membantu warga masyarakat kampung Menggawa. Sekali lagi saya Kapitalaung Menggawa mengucapkan banyak terimakasih,” kunci Opla Menggawa. (**/Udy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *