Safety First Mengiringi Tim Terjun Payung Sulut Berlatih di Nusawiru Pangandaran, Satriyo: Keselamatan di Utamakan

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H, menekankan kepada atlit dan pelatih bahwa keselamatan adalah hal yang utama dalam pemusatan latihan Tim Terjun Payung Sulut di Bandara Nusawiru, Pangandaran, Jawa Barat. Hal ini disampaikannya secara online, Kamis (19/08/2021).

“Program pemusatan latihan Tim Terjun Payung ini penting dalam rangka persiapan kontingen Sulawesi Utara menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua tahun 2021. Pertimbangan yang kedua adalah adanya kendala keterbatasan fasilitas di dalam daerah, sehingga Tim Terjun Payung FASI Sulut melaksanakan pemusatan latihan di Bandara Nusawiru, Pangandaran, Jawa Barat dengan fasilitas yang lebih memadai terutama ketersediaan pesawat terbang. Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ” jelas Satriyo.

Bacaan Lainnya

Pemusatan Latihan kali ini telah mendapatkan ijin restu dari Ketua Umum KONI Provinsi Sulut yang sekaligus Wakil Gubernur Sulut bapak Drs. Steven O.E. Kandauw.
Surat Tugas FASI Provinsi Sulut Nomor Sgas/01/VIII/2021, menjadi dasar bagi tim Atlit dan pelatih terjun payung FASI Provinsi Sulut untuk memulai latihannya sejak tanggal 15 Agustus hingga 21 September 2021 mendatang di daerah Pangandaran.

Pemberitahuan adanya pemusatan latihan ini, juga dilayangkan melalui surat oleh FASI Sulut kepada Ketua Umum FASI Pusat dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Udara, FASI Korwil, Danlanud Wiriadinata dan instansi-instansi terkait guna melengkapi administrasi yang harus dipenuhi.

Sementara itu, Atlit Pingkan Mandagi dalam laporannya mengatakan bahwa Tim Terjun Payung telah menyerahkan surat permohonan izin pelaksanaan kegiatan kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran, kemudian ke Koramil, Polres dan lain–lain. Surat perihal izin pelaksanaan kegiatan kepada Satgas Covid-19 Pangandaran ini ditandatangani oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw, ini semua sebagai bentuk kepatuhan SOP berkegiatan pada masa Pandemi.

Pingkan, yang merupakan salah satu atlet Terjun Payung terbaik Indonesia, ia memohon dukungan doa dari masyarakat Sulut. “ Mohon doa restunya dari semua pihak agar pemusatan latihan ini dapat berjalan dengan lancar serta cuaca mendukung terlaksananya latihan kami, ” pintanya.

Selanjutnya daftar nama atlit terjun Payung FASI Sulut pada pemusatan latihan di Nusawiru, adalah Pingkan Mandagi, S.Ds., Chintia Doodoh, SH., Liven Tuegeh, S.AP, sedangkan Pelatih yakni Sendi Mangosa, S.Pd., serta Elric Berhandus selaku Asisten pelatih. Authentifikasi, Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey dan Tim Terjun Payung Fasi Sulut.(***Butje)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *