Saat Perayaan Imlek, Polres Minahasa Perketat Pos Pintu Masuk Wilayah Minahasa

Minahasa, Lacakpos.co.id – Polres Minahasa Perketat penjagaan pos pintu masuk wilayah Kabupaten Minahasa, dalam rangka libur panjang serta bertepatan hari raya Imlek  pada Jumat (12/02/21).

Operasi justisi sejak pagi pukul 07:30 wita dilaksanakan dibeberapa titik oleh pihak Polres Minahasa dibantu anggota TNI dari Kodim 1302 Minahasa serta Satuan Polisi Pamong Praja (POL-PP) Kabupaten Minahasa.

Operasi Justisi  berlokasi di pintu masuk Kasuang Tondano-Tomohon kelurahan Tataaran II Tondano Selatan, dan dibeberapa titik lainnya.

Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK Msi didamping Kasat Lantas AKP Yulfa Irawati SIK, Kapolsek Tondano AKP Samuel W Posumah serta Kasi Propam Ipda Adrian Tatontos .

Dari pemantauan sejumlah wartawan di lokasi. Kapolres AKBP Henzly Moningkey SIK Msi menyaksikan langsung Operasi Justisi.

Nampak para pengemudi serta penumpang kendaraan roda dua dan empat diperiksa satu persatu untuk mengetahui kelengkapan surat kesehatan serta langsung memeriksa suhu badan dan menanyakan tujuan para pengendara dan penumpangnya.

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK Msi melalui Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Yulfa Irawati SIK saat di wawancarai dilokasi mengatakan, Pihak Polres Minahasa dalam rangka Hari raya Imlek melaksanakan tugas pengaturan  arus  lalulintas di pos-pos Covid 19 pintu masuk wilayah kepolisian polres Minahasa serta memeriksa suhu tubuh para pengendara kendaraan bermotor yang akan masuk di wilayah  Kabupaten Minahasa, tutur Kasat.

“Apabila dalam pemeriksaan suhu tubuh dan didapatkan diatas 37,5 derajat suhu tubuh pengendara atau penumpang, kami dari pihak Polres Minahasa sudah menyiapkan pelayanan repit tes dipos covid 19 tersebut seperti di kasuang jika kedapatan ada warga yang suhu tubuh diatas normal kami langsung melakukan repit tes di lokasi, “ujar Yulfa.

Lebihlanjut ia mengatakan dari sepuluh warga yang di lakukan repit tes ada sekitar 5 warga yang ternyata  hasil tes reaktif, sehingga pihak kepolisian langsung memerintahkan untuk kembali pulang ke rumah untuk melaksanakan isolasi mandiri, ucap Irawati.

“Saya, atas nama Kapolres Minahasa AKBP Henzy Moningkey SIK Msi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan, jika tidak ada kegiatan yang kurang penting untuk tidak keluar rumah. dan selalu menjaga kesehatan, dan patuhilan prokes, salam sehat, “imbunya. (Angki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *