Ini Kriteria Penilaian dan Route Pawai Takbir Keliling Jelang 1 Syawal 1444 H di Sampang

SAMPANG- LACAKPOS.CO.ID – Dengan membawa tageline “Dengan Pawai Bertakbir 1 Syawal 1444 H/2023 M Kita Tingkatkan Jalinan Ukhuwah Islamiyyah”, Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Sampang mengumpulkan para peserta takbir keliling jelang Hari Raya Idhul Fitri 1444 H untuk mendapatkan pemaparan “Technical Meeting”, di ruang rapat Kemenag Sampang, Jalan Jamaluddin, Sampang, Selasa (18/04/2023).

Kakankemenag Sampang melalui Kasie Bimas Islam Kemenag Kabupaten Sampang selaku penyelenggara “Pawai Takbir Keliling”, H. Syaifuddin menyampaikan bahwa ada beberapa kriteria lomba diantaranya, bacaan takbir baik dari sisi suara dan lagu/kefasihan Makhraj selain itu juga kekompakan regu/tim dan dari performance selama pawai berlangsung.

Pihaknya selaku penyelenggara untuk tahun ini hanya membagi 2 kategori yakni kategori umum dan remaja dan diikuti sebanyak 15 peserta dengan rincian sebanyak 11 peserta kategori umum dan 4 peserta kategori anak-anak dan remaja jadi satu kategori.

Masih kata H. Syaifuddin, Route kali ini memilih start dari Monumen Trunojoyo lanjut ke Jalan KH. Hasyim Asy’ari dan Jalan Raya Panglima Sudirman, kemudian terus ke arah Jalan KH. Wahed Hasyim dan Finish di area Alun-Alun Trunojoyo di Jalan Wijaya Kusuma.

Yang perlu diingat oleh para peserta kata H. Syaifuddin, dilarang membawa petasan, kembang api, mercon dalam bentuk apapun apalagi menyalakan sepanjang jalan, karena itu akan di diskualifikasi oleh tim dewan juri.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setkab Sampang yang diwakili Mohammad Mahdi hanya mengingatkan kepada seluruh peserta, walau ini tidak dilombakan namun kita tetap akan memberikan apresiasi bagi yang terbaik dari semua kriteria penilaian.

“Kita satukan niat ini dalam rangka Syiar Agama Islam dalam menyambut hari kemenangan setelah selama sebulan menjalankan ibadah puasa,” kata kang Mahdi penuh harap.

Technical Meeting dihadiri seluruh peserta dari semua kategori dan ditutup dengan pengundian nomor urut peserta dan sekaligus memastikan bahwa semua peserta akan ditempatkan sesuai nomor urut pada sepanjang Jalan Bahagia menghadap ke arah timur Kelurahan Rongtengah Sampang.(Abd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *