Lumi : Tindak Tegas Pangkalan Bahan Bakar Minyak Jenis Minyak Tanah Nakal

Kabag Ekonomi Setda Sangihe Elfis Lumi (lacakpos)

SANGIHE – LACAKPOS.CO.ID – Kepala Bagian Ekonomi Setda Elfis Lumi Kabupaten Sangihe tindak Tegas dengan adanya kenakalan pangkalan bahan bakar minyak jenis minyak tanah bersubsidi.

Kepada Lacakpos.co.id Selasa (29/11/2022), Kabag Ekonomi Setda Sangihe Elfis Lumi mengatakan terkait adanya kenakalan dari pangkalan minyak tanah.

“Dengan adanya surat edaran yang baru, pelayanan pengambilan minyak tanah bersubsidi oleh warga khususnya untuk seputaran kota tahuna selama 3 hari. Dan yang khusus diluar kota tahuna selama 4 hari,”kata Lumi.

Lanjutnya memang pangkalan harus menjualnya semua. Tapi dengan alasan harus terpenuhi dulu semua warga yang layak terima atau dalam artian mempunyai nama terdaftar dalam jatah pengambilan minyak tanah.

“Namun dalam artian layak terima itu masih ada yang belum terdaftar didalam penerima seperti ada keluarga baru. Dan sebenarnya itu seharusnya dijual secara subsidi sesuai harga het,”terang Kabag.

Dan jika mereka atau pangkalan yang menjual diluar dari harga subsidi, itu sudah salah.

“Memang saat ini kami sudah melakukan penelusuran dan terus awasi terkait pangkalan yang menjual harga minyak tanah yang diluar dari harga sebenarnya. Dan itupun kami akan tindak lanjuti jika ditemukan pangkalan yang kelihatan nakal serta menjual diluar dari harga subsidi. kemudian kami akan tegaskan juga bahwa data – data warga yang mendapat jatah minyak tanah harus diserahkan kepada kami agar kami bisa pantau terus perkembangan terkait dengan penyaluran bahan bakar minyak jenis minyak tanah, jangan sampai masih ada warga yang sudah meninggal atau pindah domisili masih terdaftar dan belum dihapus,”kunci Lumi.(Udy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *