Ravel Tongkeles Ditemukan Selamat Saat 3 Hari Hilang Berburu Tikus

MINAHASA – LACAKPOS.CO.ID – Ravel Tongkeles (32) warga Jaga 3 Desa Tompaso 2, Kecamatan Tompaso Barat yang hilang sejak Senin malam, akhirnya ditemukan selamat pada Kamis (17/11/2022) sekitar pukul 22:30 Wita.

Lelaki tersebut keluar dari rumah seorang diri hendak berburu tikus di sekitar Gunung Empung (perbatasan Tompaso Barat dan Kawangkoan) pada Senin malam, ditemukan di pos Kantor Camat Kawangkoan Barat, Desa Kayuuwi 1.

Dari informasi yang dirangkum dari Polsek Tompaso, saksi mata yang pertama menemukan Ravel yang keluar rumah pada Senin malam dengan perlengkapan berburu tikus ditemani anjing peliharaan, yakni Fadri Kalo warga Desa Kayuuwi Satu Jaga 1, Kecamatan Kawangkoan Barat.

Di mana saksi yang melintas di depan kantor camat melihat seorang lelaki yang tidak dikenal beserta hewan peliharaan (anjing) dan membawa tombak serta peralatan berburu lainnya sekitar pukul 22:30 Wita, berada tepat di pos Kantor Camat Kawangkoan Barat.

Saksi mata langsung meminta bantuan masyarakat sekitar untuk mendekati dan melihat. Saat dipastikan, ternyata benar lelaki tersebut adalah Ravel Tongkeles yang diberitakan menghilang sejak 3 hari lalu saat hendak berburu. Warga pun langsung menghubungi Polsek Tompaso.

Setelah menerima laporan, di bawah pimpinan Kanit Propam Aipda MR Tulong bersama 2 anggota Polsek Tompaso langsung menuju ke lokasi tempat ditemukannya korban. Sampai di lokasi mendapati lelaki Ravel Tongkeles sedang terbaring dengan kondisi kelelahan dan kaki terasa sakit.

Bersama masyarakat serta keluarga korban, langsung mengevakuasi dengan manaikkan korban ke mobil patroli Polsek Tompaso dan membawa ke rumah orangtuanya di Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tompaso Barat. Korban pun langsung mendapatkan perawatan dari tim medis.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK melalui Kasi Humas Iptu Johan Reino Rantung ketika dikonfirmasi menjelaskan korban setelah mendapatkan perawatan sudah mulai pulih.

“Syukur kepada Tuhan karena korban akhirnya ditemukan. Setelah 3 hari dilakukan pencairan dengan menyisir rute yang diduga menjadi jalur perjalanan korban, akhirnya Ravel berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Meski begitu kata dia, karena kondisi korban belum sepenuhnya pulih jadi belum dapat dimintai keterangan. “Yang pasti keluarga dan masyarakat Tompaso bersyukur karena pertolongan Tuhan sehingga korban ditemukan selamat. Terima kasih atas dukungan Polsek Tompaso pemerintah dan masyarakat, Tim Basarnas, Tim Damkar, bersama ormas yang sejak 3 hari melakukan pencairan meski kondisi cuaca hujan deras,” jelas Rantung.

Diketahui, sebelumnya Ravel Tongkeles yang pergi berburu tikus pada Senin (14/11/2022) malam sampai pagi hari tidak kembali ke rumah. Setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan tidak ditemukan. (*/Angky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *