Ukir Sejarah, Tim Catur Sangihe Berhasil Raih Medali Emas Pertama

SANGIHE – LACAKPOS.CO.ID – Menjadi sejarah Tim catur beregu kategori kilat Kabupaten Kepulauan Sangihe, berhasil meraih medali emas pertama untuk kontingen Porprov Sangihe, Selasa (15/11/2022)

Tim catur kilat beregu yang terdiri dari Desky Kawuka, Jemi Narande, Ivan Medelu, Revol Jordan Punuh ini meraih medali emas setelah mengalahkan tim catur Kabupaten Minsel.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan final yang sengit dan menegangkan dengan hasil awal imbang 2 : 2 dilanjutkan dengan pentuan sudden death, Sangihe menurunkan atlit catur Revol Jordan Punuh untuk mengalahkan tim catur Minsel.

Dengan hasil tersebut, hingga hari kedua pertandingan catur tim Sangihe telah mengantongi 1 medali emas yang menjadi sebuah sejarah di Porprov kali ini.

Atas prestasi Catur yang membanggakan, Ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana mengucapkan selamat dan terima kasih.

“Selamat kepada para Patriot Olahraga Catur telah meraih prestasi yang membanggakan Sangihe. Terima kasih atas kerja keras para atlet dan juga pelatih, ofisial dan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB.Percasi) Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dipimpin Adrianto Sengala telah mempersiapkan para atlet dengan baik,” kata Gaghana.

Lanjut Gaghana saat menyaksikan langsung jalannya pertandingan yang menegangkan ini, sekaligus memberi support kepada para atlet catur.

“Luar biasa perjuangan para atlet. Selaku ketua KONI merasa bangga atas capaian ini dan terimakasih serta apresiasi untuk para atlet yang sudah berjuang untuk kabupaten Sangihe,”kuncinya.

(**/Udy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *