Saat Malam Puncak HPN, H. Slamet Junaidi Dianugerahi PWI Jatim Awards 2024 Kategori Ini !

H. Slamet Junaidi menerima "PWI Jatim Awards 2024" Kategori Pembina Prestasi Porwanas dari Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim Saat Malam Resepsi Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI tahun 2024 bertempat di New Sari Utama Convention Hall Kaliwates-Jember, Minggu, (28/04/2024).

SAMPANG – LACAKPOS-CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menggelar Malam Resepsi Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI tahun 2024 bertempat di New Sari Utama Convention Hall Kaliwates-Jember, Minggu, (28/04/2024).

Terkonfirmasi dari informasi yang diterima Lacakpos&tim dalam perhelatan ini PWI Jatim menganugerahkan “PWI Jatim Awards 2024” kategori Pembina Prestasi Porwanas kepada Bupati Sampang periode 2019-2024, H. Slamet Junaidi karena atas perannya membawa Kabupaten Sampang dari peringkat 37 ke peringkat 17 dalam Porprov Jatim 2023 lalu.

Bacaan Lainnya
Disiarkan secara live streaming oleh Pemkab Jember pada kanal YouTube beberapa jam lalu.

Di samping itu, selama kepemimpinannya dalam 5 tahun berlalu banyak memberikan perhatian dan atensi serta sinergitas dengan Insan Pers serta memberikan ruang bagi Pegiat Pers sebagai salah satu sosial kontrol sekaligus penyambung lidah masyarakat.

Malam Resepsi Puncak Peringatan HPN dan HUT PWI 2024 diawali dengan sambutan Ketua PWI Jember, Sugeng Prayitno yang melaporkan dalam rangkaian HPN ini pihaknya, sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya seperti Seminar dalam bentuk Focusss Group Discussion (FGG) yang menghadirkan ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu, Bakti SosialSosial berupa santunan anak yatim piatu dan Lansia, menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian yang diikuti 100 wartawan dan digelar di Pendopo Wahya Wibawa Graha JemberJember dilanjutkan dengan Gala Dinner bersama Bupati Jember dan Malam ini sebagai Puncak Peringatan HPN dengan Penganugerahan kepada para Tokoh Nasional, Regional maupun Kepala Daerah yang telah memenuhi kriteria.

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim saat memberikan sambutan menekankan bahwa pihaknya, setiap kali memperingati HUT nya pada setiap tanggal 9 Pebruari tetap berkomitmen dan kali ini sebagai tonggak penguatan pers, baik melalui karya jurnalistik, pressure group maupun sebagai salah satu agen pembangunan.

Hal ini menurutnya, sesuai dengan tageline “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”, sehingga peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi dalam wadah NKRI ini terus dapat diberikan kesempatan secara luas untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa.

Senada dengan Ketua PWI Jatim, Bupati Sampang periode 2019-2024 H. Slamet Junaidi sangat mengapresiasi malam pagelaran penganugerahan PWI Award Jatim 2024 ini.

“Alhamdulillah semua ini dapat diraih karena berkat rahmat Alloh Swt, dan dukungan semu elemen masyarakat, tentunya juga KONI Kabupaten Sampang yang dapat membina dan membawa para atlet untuk berprestasi,” katanya dengan rendah hati

“Tentunya pula, kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang ikut serta mengapresiasi penghargaan di bidang olahraga raga, terkhusus kepada PWI Jatim, dengan memberikan penghargaan ini dan membuktikan Kabupaten Sampang sudah terlihat prestasinya di tingkat Jawa Timur,” lanjutnya.

Dan dirinya memiliki komitmen pada masa bakti periode kedua untuk terus melaju dan meraih sukses serta mengejar ketertinggalan dari berbagai sektor dengan Kabupaten/Kota yang lain di Jatim.

Sangat istimewa Malam Resepsi Puncak Peringatan HPN dan HUT PWI 2204 ini karena dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, Dewan Ketahanan Nasional RI beserta rombongan, Kepala Bank Indonesia di Jember, Ketua OJK, para Ketua PWI Kabupaten/Kota se Jatim, para Asosiasi Pegiat Pers, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) beserta unsur Forkopimda Kabupaten Jember, Para Ketua KPU dan Bawaslu se Jatim, Forum Rektor Jatim, Para Kepala Daerah Pejabat Sipil dan Militer baik dari Pusat maupun Jatim.

(Abd)

Pos terkait