Lantamal VIII dan Jajaran Upayakan Vaksinasi Covid-19 Lengkap Untuk Masyarakat

Foto: Lantamal VIII.

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Vaksinasi dosis lengkap sangat penting untuk mempersiapkan resiko terburuk hingga kematian akibat Covid-19, untuk itu Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado dan jajaarannya tak henti melaksanakan vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Demikian dikatakan Komandan
Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., terkait peningkatan kasus Covid-19.

Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan bahwa vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga terus diberikan jajaran Lantamal VIII baik di pangkalan-pangkalan maupun di tempat-tempat umum tentunya dalam pelaksanaan selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat demi kelancaran serta tepat sasaran saat memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selain itu pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai penjabaran dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membantu program pemerintah tentang vaksinasi nasional sekaligus memberikan kekebalan kelompok kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19, ujar Danlantamal VIII.

Serbuan vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII dan jajaran hari ini dimulai dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli yang bertempat di Mako Lanal berhasil memberikan vaksin kepada 61 orang terdiri dari sembilan orang menerima dosis pertama, 12 orang menerima dosis kedua dan 40 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

Kemudian Lanal Gorontalo juga menggelar serbuan vaksinasi di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, dengan menyertakan lima orang vaksinator dan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Gorontalo dan beberapa pendukung dan berhasil memberikan vaksin kepada 35 orang terdiri dari empat orang menerima dosis pertama, 21 orang dosis kedua dan sepuluh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer

Sementara itu bertempat di Balai Kesehatan Lanal Tahuna telah memberikan vaksin kepada 24 orang baik dosis pertama, kedua maupun ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna. Sedangkan vaksinasi di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung hari ini terdata sepuluh orang menerima dosis pertama hingga ketiga menggunakan Sinovac dan Astrazeneca. Begitu juga vaksinasi di Diskes Lantamal Vlll telah tervaksin 6 orang baik dosis pertama maupun ketiga menggunakan vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca, dan Moderna.

Selama proses kegiatan vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII dan jajaran di beberapa tempat selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.(YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *