Kunjungi Posal Arakan, Danlantamal Cek Kesiapan Radar IMSS

Foto : Lantamal VIII.

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Dalam rangka pengecekan kesiapan Radar Integrated Maritime Surveillance System (IMSS), Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Airiwijaya, S.E., CFrA., mengunjungi Pos Angkatan Laut (Posal) Arakan, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan. Kamis (3/2)

Keberadaan Posal Arakan sangat penting dalam rangka pengamanan jalur pelayaran Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II, yang membentang mulai Laut Sulawesi, Selat Makassar sampai dengan Selat Lombok. Dengan adanya radar IMSS di Posal Arakan, pengawasan maritim menjadi suatu sistem yang terintegrasi antara Coastal Surveillance Station (CSS) atau stasiun pengawas di darat dengan sentra pengawasan lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan pengecekan Radar IMSS kunjungan Danlantamal VIII kali ini juga sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada prajuritnya yang melihat dari dekat kondisi baik personel maupun material dan fasilitas pendukung serta kesiapan Posal Arakan, sebagai salah satu satuan di jajaran Lantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII menghimbau kepada personel Posal Arakan agar selain melaksanakan tugas pokok, juga turut serta dalam pembinaan potensi maritim terhadap masyarakat disekitar dan menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Selain itu Danlantamal VIII juga menekankan agar para pengawak meningkatkan deteksi intelijen guna mencegah secara dini tindak pelanggaran hukum di laut, menjaga kesehatan dengan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pandemic Covid-19 dan tetap semangat melaksanakan tugas.

Kedatangan Danlantamal VIII di Posal Arakan disambut pengawak Posal diantaranya Letda Laut (E) Yogi Merdeka, Serma TTU Ambarita, Serka ESA Anton Eduard dan Kopda ETA Setyawan.(YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *