Pimpim Apel Bersama, Ini Yang Disampaikan Wakil Bupati Enrekang

ENREKANG – LACAKPOS.CO.ID – Wakil Bupati Enrekang Asman, S.E memimpin Apel bersama gelar pasukan kesiapsiagaan dan peralatan menghadapi bencana Hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Enrekang. Acara ini digelar di halaman Kantor Bupati Enrekang Senin (27/12/2021).

Mengawali laporan Inspektur upacara Apel siaga bencana Pimpinan apel didampingi Forkopimda lakukan Pemeriksaan pasukan sekaligus pengecekan alat-alat milik BPBD dan Dinkes Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Selain dihadiri Wakil Bupati Enrekang, apel ini juga dihadiri pula Forkopimda ,Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang, H. Baba ,Kepala OPD lingkup Pemkab Enrekang, PMI, LSM, BPBD, Baznas ,Pramuka, pelajar SMA dan para relawan bencana di Kabupaten Enrekang.

Asman mengatakan bahwa untuk mengantisipasi bencana dibutuhkan mitigasi sebagai upaya mengurangi resiko yang ditimbulkan ,ini adalah salah satu tujuan pelaksanaan apel siaga bencana.

“Makanya, diperlukan pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi bencana, ” kata Asman.

Selain apel gelar pasukan, ini dimaksudkan untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai ancaman bencana alam ,jangan sampai kemudian apel ini sekedar gagahan saja untuk hadir lapangan.

Ketua Nasdem Asman, mengajak seluruh peserta agar memaknai kegiatan ini.

“Agar kegiatan apel bukan hanya dijadikan ceremony, tetapi harus dijadikan momentum mempersiapkan koordinasi dan komunikasi untuk menghadapi kondisi bencana bila terjadi sewaktu waktu, “jelasnya.

Asman mengajak BPBD harus menjadi motor penggerak, kedepannya dibentuk pelatihan khusus lintas sektoral tentang bagaimana penanganan kebencanaan serta koordinasi termasuk alatnya.

“Akan di upayakan ada tenaga sukarela atau pionir kebencanaan yang terlatih di Desa -desa,” tandas Asman .(Atta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *