Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Dipusatkan di Kampus Unklab

Foto Lantamal VIII.

MANADO — LACAKPOS.CO.ID — TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado melaksanakan serbuan vaksinasi maritim menyasar pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum di sekitar Kampus Universitas Klabat, Jl. Arnold Mononutu, Airmadidi Bawah, Kec. Airmadidi, Minahasa Utara. Jumat (5/11)

Dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19, upaya TNI AL tidak pernah berhenti untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19. Hal ini diungkapkan Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA, saat meninjau
serbuan vaksinasi Covid-19 di Universitas Klabat sebagai salah satu kampus terkemuka di Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya
Foto: Lantamal VIII.

“Program vaksinasi ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk memberikan herd immunity bagi masyarakat, juga mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air”, kata Danlantamal VIII.

Antusias masyarakat terlihat cukup tinggi pada serbuan vaksinasi kali ini, kendati aktivitas belajar mengajar secara tatap muka di kampus Unklab belum berjalan. Nampak didominasi kalangan pelajar, ada juga beberapa mahasiswa dan masyarakat umum.

Pada serbuan vaksinasi maritim kali ini Lantamal VIII mengerahkan tiga dokter, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dengan target 500 dosis jenis Sinovac dan 100 dosis jenis Astrazeneca.

Turut hadir mendampingi Danlantamal VIII diantaranya Aspotmar Danlantamal VIII dan Kadiskes Lantamal VIII, nampak juga Pembantu Rektor I Unklab Denny Rantung, PhD beserta staf Universitas Klabat.(YUD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *