MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Julises Deffie Oehlers mengatakan bahwa pihaknya terus berbenah dan tujuannya adalah agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.
“Semboyan melayani dengan hati adalah tugas kami dan kepuasan anda adalah harapan kami, merupakan semboyan yang wajib diterapkan dilingkungan Disdukcapil Manado,” terang Oehlers di ruang kerjanya, Selasa (7/9).
Oehlers menyarankan agar warga yang datang sebaiknya mengambil nomor antrian dan jika sudah menunggu selama lebih dari 1 jam langsung berdiri dan menghubungi petugas.
Sebaliknya, warga bisa menggunakan teknologi berbasis online, dengan mengunjungi website Disdukcapil kota Manado.
“Pelayanan kami gratis dan no Pungli”,tegas Oehlers
sembari menambahkan bahwa apabila ada aparat/petugas Disdukcapil yang melayani tidak sesuai ketentuan apalagi meminta uang segera dilaporkan ke saya.
Sementara itu Roos (42) warga Pakowa Kecamatan Wanea menuturkan bahwa pelayanan yang dilakukan Disdukcapil sangat baik.
“Saya langsung didatangi seseorang, menanyakan apa keperluannya, saya langsung sampaikan hendak mengurus perubahan alamat dan kurang dari 30 menit urusannya beres,”ungkap ibu satu anak ini dan menambahkan belakangan diketahui pegawai yang membatunya ternyata Kadis Dukcapil Manado.(ÝUD)