Sukseskan Program Sulsel Kebut Vaksin Pelajar, SMAN 1 Enrekang Gelar Vaksinasi

Foto Istimewa.

ENREKANG – LACAKPOS.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, salah-satunya adalah vaksinasi.

Seperti yang dilakukan UPT Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Enrekang, melakukan vaksinasi bagi siswa-siswi maupun tenaga pendidik pada sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Di Sekolah ini sebanyak 874 siswa-siswi yang siap di vaksin mulai dari kelas 10 sampai kelas 12 ” kata H. Hamka pada Wartawan Lacakpos.co.id di aula kantor SMAN I Enrekang Cakke, Sabtu (4/9/2021).

Menurut H. Hamka Vaksinasi di kalangan pelajar di Sekolah kami adalah dalam rangkah mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Sehingga salah satu upaya yang dilakukan agar PTM bisa digelar, maka dilakukanlah vaksinasi covid-19 ,jelasnya .

Dengan digelarnya vaksinasi Covid -19,sambung Hamka pada sekolah ini ,kami sangat berterima kasih pada Pemerintah sebagai upaya agar para pelajar terhindar paparan virus mematikan, imbuhnya.

Dari pantauan wartawan Lacakpos.co.id, pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung sehari dengan sasaran 874 siswa-siswi dan jenis Vaksin adalah Sinovac serta menyediakan vaksin sebanyak 100 varial .

Terlihat pula para Vaksinator yang terdiri dari 4 tim yakni dari PKM Anggeraja, PKM Baraka, PKM Kalosi serta RSU Puang Sabbe bersahaya menjalankan tugas yang mulia.

Gelar vaksin dikalangan pelajar Menegah di UPT SMA 1 Enrekang ,bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan Kebut vaksin untuk para pelajar untuk segera memasuki tahapan pembelajaran tatap muka dengan respons pelajar pula cukup baik untuk melakukan vaksin.

Terpisah, Suparman Camat Anggeraja mengatakan “Sulsel kebut vaksin pelajar” dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.
Ini juga sejalan dengan program Pemerintah Pusat yang mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak rentang usia tersebut .

Selain itu kebut vaksin khususnya untuk pelajar salah satu upaya cegah penularan dan program herd immunity sehingga sekolah segera bisa dilakukan tatap muka,pungkasnya.(atta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *