Salurkan Bantuan, Rignolda: Nelayan Tetap Dukung PPKM

Distribusi bantuan sembako terhadap kelompok nelayan di Manado.

MANADO – LACAKPOS.CO.ID – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan pemerintah mendapat dukungan nelayan.
Menurut Ketua Asosiasi Nelayan Tradisional (Antra) Sulut Dr Rignolda Djamaluddin MSc, meski kondisi lagi sulit, nelayan tetap memberikan dukungan atas kebijakan pemerintah. Hal ini penting untuk menekan kasus corona. “Kami dari komunitas nelayan tetap mendukung kebijakan ini,” katanya, Kamis (26/8) usai menyerahkan bantuan sembako pada komunitas nelayan di Manado.
Meski demikian, dirinya mengakui kondisi ini sudah membuat nelayan dan semua sendi ekonomi terpuruk.
Apalagi ada sebagian besar nelayan yang tidak mendapat tempat untuk menjual hasil tangkapannya. Sejumlah cara sudah dilakukan agar nelayan tradisional bisa bertahan di tengah pandemi.
Salah satunya dengan melakukan lobi-lobi ke pemerintah untuk memberikan tempat berjualan yang ideal.
Rignolda juga meminta komunitas nelayan saling membantu agar bisa keluar dari keterpurukan. “Saya berharap bantuan ini bisa membantu nelayan. Kita harus saling bantu. Nelayan harus mandiri dan cerdas biar bisa keluar dari keterpurukan,” tukasnya.
Ketua Komunitas Nelayan Manuel, kelurahan Tumumpa II, Ret Manahampi mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan Antra. “Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Antra terhadap kami kelompok nelayan. Apalagi saat ini kondisi kami dalam keadaan terpuruk. Kalau nelayan yang tinggal di pinggir jalan masih mudah menjual hasil tangkapan. Berbeda dengan kami yang berdomisili di bagian dalam kampung tentu kesulitan menjual ikan tangkapan,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *